Thursday, 27 February 2020 12:36

Filipina Larang Turis Korsel Akibat Wabah Virus Corona

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Pemerintah Filipina menolak kunjungan warga Korsel dari wilayah yang menjadi pusat penyebaran virus corona (covid-19). (Chinatopix via AP) Pemerintah Filipina menolak kunjungan warga Korsel dari wilayah yang menjadi pusat penyebaran virus corona (covid-19). (Chinatopix via AP)

 

Filipina memutuskan menolak kunjungan warga Korea Selatan yang berasal dari Provinsi Gyeongsang Utara  mulai  Rabu (26/2).Wilayah Gyeongsang Utara mencakup Kota Daegu, yang memiliki kasus covid 19 terbanyak di negara itu sejauh ini.Meski begitu, Istana Kepresidenan Filipina menyatakan bahwa pemerintah masih tetap membolehkan warga mereka mengunjungi Korea Selatan untuk keperluan bisnis atau belajar.Namun, mereka akan memeriksa warga Korea Selatan  yang berasal dari daerah lain jika memasuki Filipina.

Dilansir CNN, Korea Selatan menjadi negara dengan kasus covid 19 terbanyak setelah Tiongkok.Menurut data Rabu (26/2), Korea Selatan mencatat ada 1.200 kasus covid 19 dengan 12 kematian.Sebagian besar kasus terjadi di Daegu.Penyebaran corona di Daegu disebut bermula dari seorang jemaat Gereja Yesus Shincheonji yang positif mengidap virus corona.Pemerintah Korea Selatan telah menetapkan Daegu sebagai zona penanganan khusus. Cnn

Read 486 times Last modified on Friday, 28 February 2020 14:54