Thursday, 15 August 2019 14:24

TdS 2019 Akan Promosikan Pariwisata Sumatra Barat dan Jambi

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Peluncuran kegiatan Tour de Singkarak di Kementerian Pariwisata, Jakarta. Peluncuran kegiatan Tour de Singkarak di Kementerian Pariwisata, Jakarta. Foto : kemenpar.go.id/Guntur Sakti/Kepala Biro Komunikasi Publik.

 

Tour de Singkarak 2019 yang akan berlangsung 2 sampai 10 November mendatang akan menjadi ajang mempromosikan pariwisata dua provinsi sekaligus, yakni Sumatra Barat dan Jambi. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya seusai melaunching Wonderful Event Sumbar 2019 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata, Rabu sore (14/8/2019), mengatakan, Tour de Singkarak tahun ini telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-11, dan jangkauannya semakin diperluas hingga sembilan etape, yang melintasi 16 kabupaten dan kota di Sumatra Barat dan dua kabupaten di Jambi.

Menteri menyebutkan, kegiatan ini merupakan wisata olahraga berhadiah total sebesar 2,3 miliar rupiah, yang efektif mempromosikan pariwisata dengan menampilkan atraksi budaya, kuliner, dan olahraga. Ia menjelaskan, penyelenggaraan Tour de Singkarak mempunyai keunggulan sebagai kegiatan wisata olahraga balap sepeda Internasional terbesar di Indonesia.  

Biro Komunikasi Publik Kemenpar.

Read 50 times Last modified on Friday, 16 August 2019 08:11