Monday, 26 August 2019 13:48

Pemerintah Bidik Universitas Ternama Dunia Berkolaborasi di Indonesia

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Foto : antaranews.com//Bayu Prasetyo/aa.

 

Pemerintah membidik universitas ternama di dunia untuk berkolaborasi dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia untuk mendorong peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) dalam kesiapan menyongsong era revolusi industri 4.0.Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam keterangannya di Jakarta, Senin mengatakan, salah satu tantangan saat ini adalah di level universitas.Beberapa top universitas di Indonesia belum ada yang masuk dalam jajaran 300 besar dunia.Ia  berharap beberapa univeritas unggulan di luar negeri mempunyai counterpart dengan beberapa universitas di Tanah Air.

Dengan demikan mereka bisa menjadi top 100, setidaknya di level regional.Ia  mencontohkan, The University of Melbourne misalnya, bisa menjadi rekanan bagi universitas-universitas di Indonesia.Menurut Airlangga Hartarto, Melbourne University sekarang ada di peringkat ke-33 dunia, diharapkan mendorong pengembangan kapasitas bagi sejumlah universitas yang ada di Indonesia. 

Antara.

Read 477 times Last modified on Tuesday, 27 August 2019 06:58