Thursday, 17 October 2019 14:22

Moeldoko Nyatakan Tidak Ada Arak-Arakan Pasca Pelantikan Presiden

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Moeldoko Moeldoko rri.co.id

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menggelar rapat bersama relawan membahas acara perayaan pelantikan presiden yang akan dilaksanakan hari Minggu 20 Oktober mendatang. Dalam kesempatan tersebut, Moeldoko menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo supaya acara perayaan digelar secara sederhana.

Hal itu disampaikan Moeldoko menanggapi rencana sejumlah relawan yang akan menggelar arak-arakan kepada Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin usai pelantikan di gedung MPR RI, hari Minggu esok.

Meskipun tanpa perayaan, menurut Moeldoko, Presiden Joko Widodo menginginkan agar suasana perayaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 tetap berjalan khidmat.

Moeldoko pun meminta kepada relawan untuk tidak merasa kecewa atas keputusan ini. 

“Pak Presiden sudah menyampaikan bahwa menginginkan acara itu dilaksanakan secara sederhana, khidmat, dan agung dilakukan di Gedung MPR. Tetapi juga sebuah pesan kuat yang disampaikan Presiden, presiden inginkan acara nanti untuk yang akan direquest temen2 itu, untuk tidak dilaksanakan secara berlebihan. Jadi untuk itu lah tidak perlu dilakukan acara seperti yang saya sebutkan tadii, ada karnaval dst. Karena presiden inginkan sudah, jalan saja sederhana, tetap khidmat, dan beliau ingin segera bekerja. Itu poinnya, sehingga tak perlu ada euforia. Ini perlu kita sampaikan agar teman2 yang sudah siapkan tidak kecewa. Karena presiden ingin segera bekerja. Berbagai tantangan yang dihadapi sehingga langsung bekerja ini yang ditunggu masyarakat. Ini saja poinnya, karena jangan sampai ada diskusi bekepanjangan, kata Moeldoko 

Sementara itu Ketua Panitia Syukuran Inagurasi pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin Andi Gani Nuwawea menyampaikan bahwa meskipun di Jakarta tidak akan dilaksanakan perayaan pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin, perayaan akan tetap dilaksanakan di beberapa daerah di Indonesia. Andi Gani juga menyatakan bahwa sejumlah relawan di Jakarta akan hadir di Istana Kepresidenan untuk mengawal perayaan pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019. Pasangan Jokowi-Ma’ruf akan dilantik di gedung MPRI RI pada tanggal 20 Oktober mendatang pukul 14:30 WIB. (VOI/Ndy/AHM)

Read 760 times Last modified on Thursday, 17 October 2019 16:11