Sunday, 17 November 2019 00:00

Pameran International Seafood Show of Asia.

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pameran International Seafood Show of Asia dilaksanakan di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 13 sampai 16 November 2019. Pameran ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Ekologi dan Sumber Daya Laut, Aryo Hanggono dan dihadiri oleh pengusaha lokal maupun internasional.

Dalam sambutannya Aryo mengatakan pameran seafood ini akan mampu mendorong peningkatan produk perikanan Indonesia, sekaligus membuktikan pada dunia bahwa perikanan Indonesia memiliki daya saing global. Menurutnya, produk perikanan Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya bahkan sudah banyak diekspor keluar negeri seperti ke wilayah Amerika dan Eropa. Selanjutnya diharapkan produk perikanan Indonesia dapat menyasar Timur Tengah. Dia menambahkan, Indonesia mampu mencapai target transaksi sebesar 5 miliar dollar Amerika. Untuk itu diharapkan semua pihak bersama-sama menjaga keberlangsungan produk maupun sumber daya manusianya.

Pameran Seafood Show of Asia merupakan kolaborasi PT Krista Media Pratama dengan Asosiasi Pengusaha Pengolahan dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (APSI) dan Asosiasi Rantal Pendingin Indonesia (ARPI). Pameran ini menampilkan berbagai produk olahan perikanan dari berbagai negara serta menampilkan berbagai peralatan pendingin dan peralatan penunjang Iainnya yang dibutuhkan oleh lndustri pengolahan perikanan.

Ketua Umum APSI, Budhi Wibowo mengatakan saat ini, semakin banyak konsumen yang mencari produk olahan perikanan siap masak atau siap makan (ready to cooked atau ready to eat). Menurutnya, studi yang dilakukan oleh Iembaga "Reaseach and Market" menyebutkan, pasar dunia makanan siap masak dan siap makan setiap tahun tumbuh lebih dari 10 persen dan didominasi oleh produk beku (frozen product). Oleh karena itu, APSI yang beranggotakan sekitar 100 UPI (Unit Pengolah lkan) telah meminta anggotanya mulai fokus mengembangkan produk siap masak dan siap makan, yang sebagian diantaranya dipamerkan pada pameran ini.

Read 807 times Last modified on Monday, 18 November 2019 10:26