Monday, 13 January 2020 16:41

Menlu RI dampingi Presiden RI hadiri Sustainability Week di Abu Dhabi

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Foto : Kemlu Foto : Kemlu

Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA)(12/1) untuk melakukan beberapa rangkaian kegiatan di antaranya pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Syekh Mohammed bin Zayed Al Nahyan dan acara Abu Dhabi Sustainability Week

Sustainability Week merupakan forum yang membahas mengenai masalah sustainable energy, environment, dan sebagainya kegiatan dihadiri oleh berbagai negara yang menjadi undangan pada forum tersebut.

Presiden disambut oleh Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia (RI) untuk UEA Husin Bagis, Menteri Energi dan Industri UEA, Suhail Mohamed Faraj Al Mazrouei, serta Atase Pertahanan RI Riyadh, Brigjen. TNI Erlangga Said Karim. Dari Bandara, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju Hotel Emirates Palace, Abu Dhabi, dan disambut oleh Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Di hari pertama kunjungan ke Abu Dhabi ini, Presiden Jokowi direncanakan melaksanakan serangkaian pertemuan bilateral, menyaksikan penandatanganan kesepakatan, dan makan malam kenegaraan di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan.

Presiden didampingi oleh beberapa menteri dalam kunjungan kerja kali ini di antaranya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan, Menlu Retno Marsudi, Seskab Pramono Anung,  Menag Fachrul Razi, Mendag Agus Suparmanto, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala BNPT Suhardi Alius, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.(Kemlu)

Read 850 times