Wednesday, 19 February 2020 00:00

Pantai Seger di Lombok, NTB

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Foto : Antara Foto : Antara

VOI PESONA INDONESIA Pantai-pantai di Lombok memang sudah lama dikenal indah dan menakjubkan. Hal ini pula yang membuat Pulau Seribu Masjid kini jadi salah satu tujuan favorit wisatawan mancanegara. Para turis asing haus akan panorama alam perawan dan jarang terjamah manusia. Salah satunya adalah Pantai Seger. Pantai Seger termasuk salah satu yang wisata melegenda dan populer di Kabupaten Lombok Tengah. Posisi tepatnya ada di wilayah Desa Sukadane, Kecamatan Pujut. Termasuk salah satu wisata andalan Mandalika, pantai ini sebenarnya masih segaris dengan Pantai Kuta Lombok. Kedua destinasi itu hanya terpisah jarak sekitar dua kilometer.

Apabila berangkat dari Bandara Internasional Lombok, butuh waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai di sini. Sementara bagi Teman Traveler yang menginap di kawasan Senggigi, perjalanan akan memakan waktu kira-kira satu setengah jam. Tak perlu khawatir soal akses, kondisi jalan menuju kawasan Mandalika sudah sangat baik. Kawasan Pantai Seger terbilang cukup luas. Ada beberapa titik yang bisa Teman Traveler jelajahi untuk menikmati keindahan alamnya. Tiap sisi destinasi ini menawarkan panorama berbeda, semuanya begitu memanjakan mata. Bagi yang ingin melihat pesona elok Seger dari ketinggian, bisa naik ke bukit di sekitar bibir pantai.

Di Pantai ini Anda akan menemukan deretan patung di pinggir Pantai. Patung-patung tersebut didirikan di bagian utara, di mana arus lautnya lebih tenang. Kalian akan melihat semacam monumen yang menggambarkan seorang puteri hendak membebaskan diri dari tiga laki-laki. Patung ini tak lain menggambarkan Legenda Putri Mandalika. Masyarakat Sasak yakin bahwa Pantai Seger merupakan lokasi Putri Mandalika menenggelamkan diri. Hingga kini, legenda tersebut terus dilestarikan melalui Festival Bau Nyale. Ketika acara tahunan tersebut digelar, penduduk akan ramai berusaha menangkap cacing laut. Hewan ini diyakini merupakan jelmaaan Putri Mandalika. 

Read 766 times Last modified on Thursday, 20 February 2020 08:33