Thursday, 20 February 2020 13:29

Indonesia dan Singapura Terus Menjaga Tradisi Latihan Militer Bersama

Written by 
Rate this item
(0 votes)
foto : VOI foto : VOI

 

Tentara Nasional Indonesia dan Militer Singapura terus menjaga tradisi latihan militer bersama sebagai upaya memperkuat kerja sama kedua negara.Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar, usai acara Diplomatic Forum yang diselenggarakan Voice of Indonesia di Jakarta, Rabu  (19/2) menyebutkan,  latihan militer Safkar Indopura,  yang    merupakan latihan  militer bersama antara TNI Angkatan Darat dengan Angkatan Darat Singapura, menjadi salah satu kuatnya hubungan militer kedua negara, yang pelaksanaannya dilakukan secara bergantian.

Safkar Indopura merupakan  salah satu  latihan militer  tertua yang telah berlangsung  antara Singapura dan Indonesia. Saya pikir, latihan militer tersebut  akan terus berlanjut, Angkatan Udara kedua negara, Angkatan Laut dan juga Angkatan Darat, mereka akan bekerjasama di berbagai level bagi kedua belah pihak. Ada banyak interaksi yang terbangun dan  kerja sama itu tidak  berhenti.

Duta Besar Anil Kumar Nayar menambahkan, selama ini kerjasama pertahanan kedua negara dalam kondisi baik.Bahkan,menurutnya, saat ini kedua negara sedang mencari peluang kerjasama pertahanan yang lebih banyak.Diharapkan kerjasama tersebut terus meningkat. VOI / AF

Read 349 times Last modified on Friday, 21 February 2020 08:06