Friday, 21 February 2020 09:24

Pemkot Batam Dorong Distributor Pangan Cari Pasokan Selain Tiongkok

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad memimpin rapat TPID di Batam, Kepulauan Riau, Kamis. Dalam rapat itu Wakil Wali Kota meminta distributor menyari negara atau daerah sumber pangan selain China, untuk memastikan ketersediaan pasokan di daerah setempat. (Dok Pemkot Batam) Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad memimpin rapat TPID di Batam, Kepulauan Riau, Kamis. Dalam rapat itu Wakil Wali Kota meminta distributor menyari negara atau daerah sumber pangan selain China, untuk memastikan ketersediaan pasokan di daerah setempat. (Dok Pemkot Batam)

 

Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, mendorong distributor pangan mencari pasokan selain dari Tiongkok, di tengah merebaknya Covid-19. Wakil Wali Kota Amsakar Achmad di Batam, Kamis meminta pelaku usaha, distributor, mencari opsi lain, selama virus tersebut  masih ada.

Menurut dia, berdasarkan rapat bersama Tim Pengendalian Inflasi di level daerah, pasokan komoditas yang paling terpengaruh oleh penyebaran Covid-19 adalah bawang putih, sehingga harganya semakin meningkat di pasaran. Pelaku usaha diharapkan mencari negara atau daerah sumber komoditas yang tidak terpengaruh Covid-19, misalnya dari Vietnam, dari Thailand. (antara)

Read 429 times Last modified on Friday, 21 February 2020 14:32