Tuesday, 25 February 2020 10:27

Temui Dirjen WHO, Menlu Retno bahas penanganan COVID-19

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi (kiri) bertemu Direktur Jenderal WHO Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus (kanan) di Jenewa, Swiss, Senin (24/02/2020). ANTARA/Kemlu RI/pri. Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi (kiri) bertemu Direktur Jenderal WHO Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus (kanan) di Jenewa, Swiss, Senin (24/02/2020). ANTARA/Kemlu RI/pri.

 

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi bertemu Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus guna membahas situasi global penyebaran virus corona tipe baru atau COVID-19 yang semakin memprihatinkan. Pertemuan itu dilakukan di sela-sela High Level Segment Dewan HAM PBB sesi ke-43 di Jenewa, Swiss, Senin.Menlu Retno Marsudi dalam keterangan tertulis mengatakan,  koordinasi dan kolaborasi global dalam menangani penyebaran COVID-19 sangat penting untuk mengontrol dan mengatasi penyebaran virus tersebut.

Lebih lanjut Retno  Marsudi menyatakan kolaborasi global dalam menangani COVID-19 bukan saja untuk mengatasi penyebaran virus ini dalam jangka pendek, namun juga untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus sejenis dalam jangka panjang.Dalam kesempatan itu, Menlu Retno menyampaikan perkembangan penanganan COVID-19 di Indonesia.Hingga saat ini menurut data yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan RI, belum ada kasus individu yang positif terjangkit virus tersebut  di Indonesia.ant.25.2’20.mar

Read 295 times Last modified on Tuesday, 25 February 2020 13:37