Tuesday, 25 February 2020 10:57

Status Indonesia tidak pengaruhi fasilitas GSP, kata Wamendag

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga saat bertemu dengan Komisioner Perdagangan Uni Eropa, Phil Hogan, di Brussels, Belgia. (ANTARA/ Biro Humas Kementerian Perdagangan) Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga saat bertemu dengan Komisioner Perdagangan Uni Eropa, Phil Hogan, di Brussels, Belgia. (ANTARA/ Biro Humas Kementerian Perdagangan)

Wakil Menteri Perdagangan  Jerry Sambuaga menyebut status Indonesia yang tidak masuk dalam daftar negara berkembang versi Amerika Serikat tidak akan mempengaruhi pemberian fasilitas Generalized System of Preferences (GSP) oleh negara tersebut.Jerry Sambuaga di Jakarta, Senin mengatakan, soal status negara berkembang menjadi negara maju itu tidak mempengaruhi GSP.Menurut Jerry, status Indonesia hanya mengalami upgrade atau peningkatan dari negara berkembang menjadi negara maju.

Namun, upgrade status itu disebutnya tidak ada hubungannya dengan pemberian fasilitas pengurangan bea masuk atau GSP.Sebelumnya, Deputi Bidang Kerja Sama Ekonomi Internasional Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Rizal Affandi Lukman juga mengatakan dampak pencabutan itu tidak ada hubungannya dengan GSP.ant.25.2’20.mar

Read 250 times Last modified on Tuesday, 25 February 2020 13:44