Tuesday, 25 February 2020 10:58

Kadin Indonesia ajak UKM dan rintisan bantu pembangunan berkelanjutan

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Wakil Ketua Umum Kadin Shinta Widjaja Kamdani dalam peluncuran P4G di Kantor Bappenas, Jakarta, Senin (24/2/2020). ANTARA/Dewa Wiguna/pri. Wakil Ketua Umum Kadin Shinta Widjaja Kamdani dalam peluncuran P4G di Kantor Bappenas, Jakarta, Senin (24/2/2020). ANTARA/Dewa Wiguna/pri.

 

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mendorong pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan usaha rintisan berpartisipasi membantu pemerintah mewujudkan pembangunan berkelanjutan, melalui program nasional kemitraan untuk pembangunan ramah lingkungan dan tujuan global (P4G) 2030.Tidak hanya perusahaan besar saja, karena ada 97 persen adalah UKM.Wakil Ketua Umum Kadin Shinta Widjaja Kamdani dalam peluncuran P4G di Jakarta, Senin mengatakan, Pengusaha itu juga mendorong perusahaan besar untuk mengajak UKM dan rintisan yang menjadi mitranya untuk fokus mendukung pembangunan berkelanjutan (SDGs).

Dikatakannya, Kadin, bersama pemerintah dan masyarakat sipil melalui P4G akan membuat proyek ramah lingkungan yang lebih konkrit untuk mendukung SDGs.Proyek pembangunan ramah lingkungan itu, di antaranya seperti pengolahan sampah dan energi bersih.Energi bersih misalnya diharapkan mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan bauran energi terbarukan sebesar 23 persen pada tahun 2025 yang membutuhkan upaya kerja bersama.ant.25.2’20.mar 

Read 235 times Last modified on Tuesday, 25 February 2020 13:46