Wednesday, 05 August 2020 10:33

Pakistan dan Indonesia Saling Berikan Dukungan di Berbagai Forum Internasional

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Kuasa Usaha Ad Interim Pakistan di Jakarta Sajjad Haider Khan Kuasa Usaha Ad Interim Pakistan di Jakarta Sajjad Haider Khan VOI

Jakarta (VOI News) - Hubungan bilateral antara Indonesia dan Pakistan telah berjalan dengan baik. Kedua negara memberikan dukungan satu sama lain dalam berbagai bidang di forum internasional dan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Demikian dikatakan Kuasa Usaha Ad Interim Pakistan di Jakarta Sajjad Haider Khan dalam konferensi pers di Kedutaan Besar Pakistan di Jakarta, Selasa, (5/08). Sajjad mengatakan sampai saat ini Indonesia dan Pakistan telah menandatangani 32 naskah perjanjiana kerjasama (MoU) dan menjalin kerjasama antara lain di bidang pertahanan, terorisme dan pertukaran delegasi perdagangan. 

 

"Kedua negara telah memiliki 32 MoU dan perjanjian pada waktu yang berbeda. Kita juga memiliki kerja sama di bidang pertahanan, perjanjian komersial, dan telah menandatangani kelompok kerjasama tentang terorisme dan kemudian membentuk komisi kerja. Kedua negara memiliki dialog perencanaan kebijakan, dan saling bertukar delegasi, komersial, bisnis, perdagangan, investasi serta militer," kata Sajjad Haider Khan. 

Selain membahas hubungan bilateral Indonesia dan Pakistan, konferensi pers di Kedutaan Besar Pakistan di Jakarta juga membahas masalah perdamaian dan situasi keamanan di Asia Selatan  terutama terkait persengkataan antara Pakistan dan India di wilayah Jammu dan Kashmir. Dalam kesempatan itu, Kuasa Usaha Ad Interim Pakistan di Jakarta Sajjad Haider Khan meminta masyarakat dan media Indonesia untuk memberikan dukungan dan menunjukkan rasa solidaritas terhadap rakyat di Jammu dan Kashmir. (VOI/AHM) 

Read 712 times Last modified on Wednesday, 05 August 2020 11:04