Friday, 20 April 2018 08:07

DPR RI Butuh Kritik Konstruktif Masyarakat Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Dewan Perwakilan Rakyat DPR RI akan menggelar Lomba Kritik DPR dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun DPR pada 29 Agustus 2018. DPR meminta semua pihak dapat mendukung agenda tersebut agar DPR dapat mengetahui apa saja yang harus diperbaiki. DPR bersikap terbuka terhadap kritik yang keras sekalipun. Demikian dikatakan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dalam acara Dialektika Politik di Media Center DPR RI Jakarta, Kamis (19/4).

“ Karena bagi kami kritik itu pupuk. Saya ingin DPR ini tumbuh besar. Inilah barangkali semangat dari pada kita membikin kritik karena kami butuh kritik karena tanpa kritik kami tidak tahu dari mana kita mulai perbaikan. Tapi kenapa kritik itu perlu? Tapi juga harus konstruktif “. 

Menurut Bambang Soesatyo, DPR yang sekarang bukanlah DPR yang dahulu karena DPR masa kini terbuka dan seluruh masyarakat dapat datang ke DPR, melihat DPR dari dekat, dan DPR terbuka bagi informasi apapun. Bahkan dikatakan Bambang, DPR akan meluncurkan aplikasi ‘DPR Now’. Seluruh kegiatan DPR ini dapat dilihat melalui perangkat telepon selular sehingga DPR seperti dalam genggaman rakyat. Lomba Kritik DPR 2018 dapat diikuti oleh setiap Warga Negara Indonesia yaitu dengan lomba Kategori Esai Maksimal 500 kata dan Kategori Meme seperti gambar, karikatur dan video berdurasi 2 menit. Batas waktu pengiriman kritik adalah 19 April hingga 15 Agustus 2018. (voi/AF)

Read 510 times