Friday, 20 April 2018 08:23

Kritik Akan Mendatangkan Perbaikan Kinerja Bagi DPR RI

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pakar Komunikasi Politik Universitas Indonesia, Effendy Gazali dalam acara Dialektika Politik di Media Center DPR RI Jakarta, Kamis (19/4) mengapresiasi langkah Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengadakan lomba kritik DPR 2018 sebagai upaya perbaikan kinerja DPR kedepannya. Menurutnya kritik akan mendatangkan perubahan bagi DPR kearah yang lebih baik sebagai lembaga negara.

“ Kritik itu sangat penting sekali, bahkan kritik yang dibuat dengan sangat baik harusnya ada mata kuliahnya dibikin dengan sangat professional dengan sangat baik itu sangat penting “. 

Sebagai ketua Dewan Juri dalam acara Lomba Kritik DPR 2018, Effendy Gazali mengatakan lomba kritik dapat dilakukan secara bebas dengan kreatifitas masyarakat. Namun Dewan Juri akan mencari karya kritik yang terkait dengan kinerja, pernyataan maupun sikap politik anggota DPR ataupun pimpinan DPR. Dikatakan Effendy kritik tersebut harus memberikan penghormatan terhadap Bhineka Tunggal Ika dan tidak mengandung unsur kebencian ataupun kebohongan atau hoaks. (voi/AF)

Read 520 times