Thursday, 03 May 2018 10:58

Pemerintah Kota Banda Aceh Gelar Aneka Lomba Ceria.

Written by 
Rate this item
(0 votes)


Memeriahkan hari jadi ke 813 Banda Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar aneka lomba ceria, Selasa (1/5). Pesertanya terdiri dari para Pegawai Negeri Sipil-PNS dan keluarga,  serta masyarakat umum. Mulai dari lomba mewarnai, merangkai sirih, menghias lampu, hingga lomba menghias payung pun digelar di halaman balai kota. Beragam wahana permainan anak pun tersedia di sana. Dalam sambutannya saat membuka acara, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan selain untuk memeriahkan HUT kota, acara ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara PNS dan warga kota. Ia menambahkan, selain aneka lomba , pihaknya juga telah menggelar zikir akbar, lomba dalail khairat, turnamen bola, tenis, dan voli, serta beragam aktivitas lainnya yang melibatkan masyarakat. Pada kesempatan itu, Aminullah  beserta wakilnya Zainal Arifin, dan Sekretaris daerah Bahagia juga menyerahkan paket santunan kepada anak- anak disabilitas yang hadir sebagai undangan khusus pada acara tersebut.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hrdiknas) di Surabaya

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (hardiknas) di Surabaya dilakukan dengan cara beda. Untuk mengingat ajaran luhur Bapak Pendidikan Ki Hajar Dewantara ratusan siswa dan guru Great Crystal School and Course Center memakai topi dengan foto Ki Hajar Dewantara,  pada saat upacara hari Pendidikan,  2 Mei 2018. Selain Ki Hajar Dewantara, siswa juga memakai topi dengan foto Dewi Sartika,  pejuang pendidikan bagi perempuan. Kedua pahlawan itu dipilih, karena mereka menjadi inisiator Bapak dan Ibu Pendidikan di Indonesia. ‎Pada Upacara Hari Pendidikan Nasional-Hardiknas, Indyah, mantan guru SDN Gunungsari berkesempatan untuk menjadi Pembina Upacara di Great Crystal School and Course Center.  Selain menjadi Pembina Upacara, Indyah, S.Pd juga mendapatkan penghargaan khusus dari Great Crystal School and Course Center sebagai orang yang telah mengabdikan diri sebagai pendidik selama kurang lebih 38 tahun.  Selain melaksanakan Upacara, Great Crystal School and Course Center juga menyelenggarakan serangkaian acara peringatan Hardiknas antara lain Lomba Menghias Taman, Lomba Mewarnai dan Lomba Inovasi Media Pembelajaran untuk Guru. Mifta Churohman selaku Deputy Head of School menuturkan egiatan Hardiknas kali ini mengusung tema hargai jasa para guru dan berkarya untuk pendidikan Indonesia.

Ragam Budaya Ditampilkan Meriahkan Hardiknas di Perbatasan Atambua Belu.

Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di wilayah perbatasan Atambua Kabupaten Belu, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, gelar sejumlah kegiatan Budaya. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) Belu, Marsianus Loe Mau di Atambua,  Rabu (2/5) mengatakan, peringatan Hardiknas dengan nuansa budaya menjadi salah satu upaya Pemerintah Daerah mendidik generasi saat ini agar bisa lebih memahami jati diri dan identitas mereka. Menurutnya peringatan Hardiknas dibalut kegiatan budaya, juga sebagai sebuah pesan penting, menyadarkan serta mengingatkan selurun elemen bangsa untuk mengetahui apa yang sesungguhnya dimiliki sebagai orang Indonesia di perbatasan Belu. Ia mengatakan, semua pihak tidak boleh kehilangan identitas,  dan tidak boleh kehilangan jati diri.

Read 821 times