Saturday, 05 May 2018 12:24

Kementerian Pertahanan Kirim Tim ke Eropa Belajar Penanganan Kejahatan Siber

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu VOI-FAISAL

Ancaman siber semakin mengkhawatirkan bagi ketahanan Indonesia. Untuk mengantisipasi serangan siber, Kementerian Pertahanan RI mengirim tim ke luar negeri untuk mempelajari berbagai macam penanganan kejahatan siber.

“Saya juga sedang mengirimkan 10 orang ke luar negeri untuk belajar lagi. Cuma yang paling bagus saya suruh belajar di Eropa, pasti terlatih. Kalau di Kementerian Pertahanan pasti saya ambil yang S1 dan S2 berlatih Bela Negara, dia ahli Informasi Teknologi. Alhamdulillah untuk sementara mudah-mudahan selanjutnya siber Kementerian Pertahanan ini terbaik se- Asia Tenggara,”Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu  mengatakan kepada media usai memberikan pengarahan kepada personil Komando Pasukan Khusus -Kopassus TNI Angkatan Darat di Markas  Kopassus Jakarta, Jumat (4/5).

Menteri Ryamizard Ryacudu juga mengatakan, Kementerian Pertahanan berencana melakukan perekrutan kembali personil tim terbaik untuk dikirim ke luar negeri belajar mengenai segala permasalahan penanganan siber. (VOI/Ahmad Faisal/NRL)

Read 836 times