Tuesday, 08 May 2018 00:00

Bintan Triathlon 2018

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Warna Warni kali ini kami akan menginformasikan kepada anda kegiatan Bintan Triathlon 2018. Kegiatan berolahraga bersama keluarga sehat dan bergembira di akhir pekan tentunya sangat menyenangkan. Dan semua itu bisa didapat dengan bergabung dalam Bintan Triathlon yang tahun ini bakal digelar pada 11-13 Mei. Para peserta Triathlon akan berlomba dalam tiga cabang olahraga berturut-turut: berenang, bersepeda dan berlari. Seluruh rangkaian acara berlangsung dalam kawasan wisata terpadu Nirwana Gardens di Pulau Bintan. Sebagai pulau terbesar di Provinsi Kepulauan Riau, Bintan bisa ditempuh dalam waktu 55 menit pelayaran dengan menggunakan feri dari Singapura. Event olahraga bertaraf internasional ini diorganisasi oleh Tribob, sebuah perusahaan manajemen olahraga yang berkedudukan di Singapura, dan didukung oleh Kementerian Pariwisata.Peserta Bintan Triathlon tahun lalu berasal dari negara-negara seperti Australia, Inggris, Prancis, Belanda, Jerman, Amerika Serikat, Malaysia, Singapura dan tentu saja Indonesia. Sekitar 30 Negara ikut dalam Bintan Triathlon 2017. Diharapkan acara Bintan Triathlon 2018 dapat lebih meriah dan diikuti lebih banyak peserta yang nantinya dapat meningkatkan industri pariwisata di Kepulauan Riau. Kegiatan Bintan Triathlon ini memacu adrenalin untuk beradu keterampilan dan ketahanan dalam lomba yang kompetitif, dan tentunya sembari menikmati keindahan surga tropis. Para peserta pertama-tama harus berenang melalui laut yang relatif sepi, tapi kemudian melintasi rute yang memiliki banyak tikungan dan belokan serta pendakian yang curam di atas daerah perbukitan. Pada tahap ketiga, pelari akan ditantang oleh cuaca tropis yang panas dan beruap.

Lomba dibagi dalam beberapa kategori, yakni Olympic Distance (berenang 1,5 km, bersepeda 40 km, berlari 10 km); Sprint Distance (berenang 750 m, bersepeda 20 km, berlari 5 km); Youth Distance (berenang 300 m, bersepeda 12 km, berlari 3 km); dan Kids Distance (berenang 150 m, bersepeda 6 km, berlari 1,5 km). Ada pula kategori tambahan khusus, seperti Sunset Swim Classic 1000 yang merupakan ajang lomba renang 1 km, dan Fun Duo Challenge – kategori yang dimaksudkan untuk memperkenalkan olahraga triathlon pada pemula dan anak-anak, dengan jarak yang lebih pendek dan lebih banyak unsur fun-nya. Sedangkan Fun Race Challenge mencakup lari 1,5 km, berenang 150 meter dan lari ke garis finish. Ini adalah favorit untuk wisata olahraga keluarga. Semua lomba akan dimulai di Nirwana Garden Beach Resort. Setelah menyelesaikan tahap renang, peserta akan melanjutkan lomba bersepeda dengan mengambil rute: Nirwana Gardens Resort - Ria Bintan - Waduk Lagoi - Pasar Ole-ole dan kembali ke garis finish.

yang menyenangkan dalam Bintan Triathlon adalah bahwa semua anggota keluarga bisa ikut lomba. Ada Family Package untuk keikutsertaan orangtua dan anak-anaknya. Jadi, event ini tidak sekadar lomba yang serius, melainkan juga ada hiburan, aktivitas-aktivitas yang menyenangkan, dan pesta besar. Bintan sendiri sejatinya merupakan destinasi wisata, dengan pantai berpasir putih, hutan bakau dan wisata bawah laut yang menawan. Resor mewah serta fasilitas olahraga lengkap juga tersedia di pulau ini.

Read 952 times