Wednesday, 09 May 2018 11:16

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Raider 500/Sikatan Cek Kondisi Patok Batas.

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Untuk memastikan situasi dan kondisi di wilayah perbatasan, peninjauan patok perbatasan dinilai sangat penting dilakukan oleh personel satuan tugas pengamanan perbatasan Batalyon Infanteri Raider 500/Sikatan yang berada di bawah kendali Letnan Kolonel Infanteri Sidik Wiyono. Komandan Batalyon Infanteri Raider 500/Sikatan itu mengungkapkan, tidak mudah menyusuri setiap patok yang berada di wilayah perbatasan. Selain hutan, dirinya bersama 12 personelnya juga diharuskan melewati rawa-rawa. Kurang lebih sekitar 5 hari untuk melakukan pengecekan patok itu. Hal itu dikatakan Sidik Wiyono yang ikut terjun langsung melakukan pengecekan patok Meredian Monumen 76 di Kabupaten Boven Digoel, Papua, Senin (7/5). Selama melakukan pengecekan itu, dirinya bersama personel satuan tugas lainnya juga menyempatkan diri untuk melakukan pengobatan, memberikan bibit pertanian dan makanan kepada setiap warga yang mereka jumpai di wilayah itu.    Bahkan, selama melakukan patroli, dirinya bersama personel satuan tugas lainnya mendapat respon positif dari warga sekitar.

Manunggal Sakato XVI Bukittinggi Ditutup, 34 Proyek Pokok Dan 69 Proyek Selesai

Kegiatan Manunggal Sakato ke-16 dalam rangkaian Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat, yang berlangsung di Kelurahan Ladang Cakiah, Kecamatan Aur Birugo Tigo Bale, sejak 4 April lalu, hari Senin, 7 Mei ini secara resmi ditutup. Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Nofrianto, dalam laporannya menyampaikan, selama 1 bulan pelaksanaan Manunggal Sakato ke-16 itu, telah dilaksanakan 34 proyek pokok dan 69 proyek tambahan, dan seluruhnya terlaksana 100 persen sesuai dengan target yang ditetapkan. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain pembukaan atau pelebaran jalan, perbaikan riol dan drainase, rehab sarana ibadah dan pembangunan Pos Pelayanan Terpadu -Posyandu serta pembuatan sumur resapan. Nofrianto menambahkan, di samping kegiatan fisik, juga dilakukan kegiatan non fisik, seperti pembinaan ketertiban dan ketentraman, penyuluhan kesehatan, keagamaan, pembinaan generasi muda.  Sementara itu, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi, yang menutup kegiatan Manunggal Sakato ini, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat atas partisipasinya selama manunggal Sakato. Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat yang berpartisipasi dalam bentuk sumbangan tanah, uang, bahan material, konsumsi, tenaga, dan pikiran, untuk kemajuan Kelurahan masing–masing khususnya, dan Kota Bukittinggi pada umumnya. 

Gabungan Organisasi Wanita Sumenep Fokus 'Parenting Education' Dan Kesehatan Reproduksi Wanita.

Gabungan Organisasi Wanita Sumenep fokus pada kesehatan reproduksi wanita dan pola asuh anak, sebagai sinergitas program prioritas pemerintah saat ini. Untuk memberikan pengetahuan tentang hal tersebut, Gabungan Organisasi Wanita Sumenep menggelar Talk show kesehatan reproduksi dan parenting education. Sekretaris Gabungan Organisasi Wanita Sumenep, DiahSuryani Widayati, di Sumenep, Jawa Timur, Senin (7/5) mengatakan, kesehatan reproduksi wanita dan pola asuh anak dengan penuh kasih sayang, sinergi dengan program-program prioritas pemerintah. Melalui talk show tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup dan emosional antara orang tua dan anak, sehingga ibu bisa menjadi sahabat anak dan bisa memperlakukannya dengan baik mulai dari lahir, remaja hingga dewasa agar tumbuh menjadi generasi berkualitas, mandiri, kuat namun tetap santun dan takwa.Selain itu, kesehatan reproduksi wanita wajib dijaga dengan baik, sebab organ vital wanita dapat menimbulkan penyakit mematikan, seperti kanker serviks yang menjadi pembunuh nomor satu di dunia. Diah Suryani Widayatiberharap, Talk show yang dihadiri seratus utusan dari 27 organisasi wanita se Kabupaten Sumenep itu bisa diketuk tularkan dan menjadi informasi dan pengetahuan berantai bagi masyarakat sekitarnya.

Read 854 times Last modified on Wednesday, 09 May 2018 11:24