Friday, 18 May 2018 09:07

Kabupaten Berau Miliki Potensi Wisata Budaya dan Sejarah.

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Kabupaten Berau provinsi Kalimantan Timur memiliki obyek pariwisata Pulau Derawan yang sudah terkenal hingga ke mancanegara dengan keindahan bawah lautnya. Untaian kepulauan indah itu adalah di Derawan, Sangalaki, Samama, dan Kakaban. Selain wisata bahari, sebenarnya Kabupaten Berau memiliki banyak jenis wisata yang dapat dikembangkan. Misalnya, terdapat kesultanan yang masih hidup secara turun temurun yang dapat menjadi potensi wisata budaya dan sejarah yang juga mampu menarik wisatawan. Mantan kapolda Kaltim Irjen Pol (Purn) Safaruddin dalam siaran persnya Rabu (16/5) mengatakan, sejarah kesultanan ini bisa dikembangkan agar menarik wisatawan. Kabupaten Berau, menurut Safaruddin, harus dibantu oleh pemerintah provinsi dan pusat untuk mewujudkan cita-cita menjadi daerah pariwisata terkemuka di dunia.

Travel Advice Belum Pengaruhi Pariwisata Bali.

Informasi selanjutnya tentang Travel Advice Belum Pengaruhi Pariwisata Bali. Rentetan teror terjadi di Tanah Air diawal pekan ini. Yang terakhir adalah upaya penyerangan oleh 8 orang di Markas Kepolisian Daerah-Mapolda Riau, Rabu (16/5). Padahal pasca teror di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5), 14 Negara telah mengeluarkan travel advice. Saran berwisata ke Indonesia, khususnya Bali, Surabaya, dan Jakarta itu dikeluarkan Australia, Amerika Serikat, Inggris, Selandia Baru, Hongkong, Singapura, Malaysia, Polandia, Irlandia, Canada, Perancis, Filipina, Swiss, dan Brazil. Gubernur Bali, Made Mangku Pastika di Denpasar, Rabu (16/5) menyebut, belum ada dampak terhadap sektor kepariwisataan pasca diterbitkannya travel advice tersebut. Pastika berharap gerak cepat aparat keamanan dalam memberangus sel terorisme memberikan angin segar bagi kedamaian di Indonesia. Lebih-lebih untuk Bali yang bulan Oktober 2018 menjadi venue utama pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional IMF dan Bank Dunia (World Bank). Pastika  berpesan, masyarakat bersama aparat harus bersinergi dalam memerangi terorisme. Karena selama ini yang menjadi titik lemah adalah kewaspadaan seluruh pihak dalam mengantisipasi aksi teror.

Fasilitas Bandara Banyuwangi ditingkatkan sambut pertemuan IMF-World Bank.

Fasilitas Bandara Banyuwangi ditingkatkan sambut pertemuan IMF-World Bank. Berbagai fasilitas, khususnya untuk keselamatan penerbangan di Bandara Banyuwangi, Jawa Timur, terus ditingkatkan oleh pemerintah menyambut pelaksanaan pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali, Oktober mendatang. Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Kamis mengatakan pihaknya telah bertemu pejabat Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pusat, untuk mematangkan peningkatan keselamatan bandara. Abdullah Azwar Anas dalam keterangan tertulisnya menyatakan, pihaknya  berterima kasih pada pemerintah pusat yang bergerak cepat mematangkan persiapan Bandara Banyuwangi. Setelah infrastruktur fisik mulai diperbaiki, kini Badan Meteorologi Klimatologi dan Geo Fisika- BMKG juga hadir untuk menambah sistem pengamanan di Bandara Banyuwangi. Kepala BMKG  Dwikorita Karnawati saat berkunjung ke Banyuwangi menyampaikan, untuk menyukseskan pertemuan tahunan IMF-World Bank, di Bali, pihaknya berkomitmen meningkatkan keselamatan penerbangan di Bandara Banyuwangi guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kondisi darurat di Bandara Ngurah Rai Bali. Di Bandara Banyuwangi, BMKG akan melengkapinya dengan peralatan yang fungsinya meningkatkan pemantauan kondisi cuaca, di antaranya tekanan udara, temperatur dan kecepatan angin.

Read 881 times