Saturday, 19 May 2018 14:58

Kunjungan wisatawan China Ke Manado Berjalan Normal

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado, menyatakan kunjungan wisatawan China di Kota Manado tetap berjalan normal, belum ada pembatalan kedatangan. Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dispar Manado, Abdiel Bajen, di Manado, Kamis mengatakan, sampai posisi pertengahan Mei, jumlah kunjungan wisatawan ke Manado dan Sulawesi Utara umumnya cenderung naik, karena pemerintah tetap mempromosikan daerah tersebut aman untuk dikunjungi. Ia mengatakan, promosi digencarkan secara digital dan diharapkan membuat dunia luar, terutama para wisatawan tetap mau datang ke Manado dan Sulawesi Utara umumnya. Bajen juga menegaskan, ada tiga hal penting yang harus diketahui terkait usaha pariwisata sehubungan dengan terjadinya serangan teror di beberapa daerah di Indonesia, yakni, pasar Asia ke Manado tidak terganggu. Kemudian permintaan penerbangan langsung ke Manado dari Korea dan penambahan kuota baru carter pun bertambah, yang akan tetap direalisasikan pada Juli nanti yakni Korea, dan ada tambahan dari China.

Dinas Pariwisata Maybrat Gelar Sosialisasi Pelestarian Budaya Lokal.

Informasi selanjutnya tentang Dinas Pariwisata Maybrat Gelar Sosialisasi Pelestarian Budaya Lokal. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Maybrat, Papua Barat, menyelenggarakan Sosialisasi Pengelolaan Kekayaan Budaya Lokal Daerah Maybrat. Sosialisasi tersebut diselenggarakan di gedung samubah Distrik Ayamaru Kabupaten Maybrat, Kamis. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Naomi Netty Howay dalam kesempatan itu mengatakan, mengingat budaya asli orang Maybrat hampir punah karena dipengaruhi budaya luar, maka Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Maybrat menyelenggarakan sosialisasi budaya lokal agar tetap dijaga dan dikembangkan. Ditambahkan Naomi Netty, budaya lokal Maybrat akan dipromosikan di luar daerah agar budaya Maybrat dikenal banyak orang. Naomi Netty Sagrim, lebaih jauh menjelaskan, sosialisasi ini diselenggarakan untuk melindungi budaya lokal Maybrat seperti noken, tarian khas Maybrat, bahasa Maybrat dan tatakrama. Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri, Bupati dan wakil Bupati Maybrat, ketua DPRD, SKPD, kepala Distrik, kepala Kampung dan masyarakat Maybrat dengan antusias.  

Gubernur Sulawesi Utara Menandatangani MoU Pengelolaan Sampah Dengan Regions20 Asia-Pacific.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemprov Sulut dengan Regions20 Asia-Pacific dalam upaya mewujudkan tempat pengelolaan sampah modern dan berteknologi tinggi yang sekaligus mampu menghasilkan energi ramah lingkungan. Penandatangan MoU itu, dilakukan Olly dengan Direktur Eksekutif Regions20 Asia-Pacific Christopher Nuttall di Kota Wina, Austria, Selasa (15/5) malam.

Menurut Olly, isu degradasi lingkungan seperti pengelolaan sampah perkotaan, serta ketersediaan energi menjadi hangat diperbincangkan serta senantiasa dicarikan solusinya oleh setiap daerah termasuk Sulut.

Menurut Olly, dalam nota kesepahaman itu memuat upaya Regions20 Asia-Pacific untuk mencarikan investor yang akan mendukung pembangunan pusat pengelolaan sampah ramah lingkungan tersebut. Olly optimistis nota kesepahaman tersebut menjadi langkah penting sebelum terwujudnya tahap perencanaan, pengadaan hingga pembangunan pusat pengelolaan sampah.

Penandatangan MoU itu turut disaksikan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen, dan Direktur Regions20 Asia-Pacific Nico Barito.

Read 853 times Last modified on Saturday, 19 May 2018 15:01