Friday, 18 May 2018 00:00

Jakarta Fair Kemayoran 2018

Written by 
Rate this item
(0 votes)




Kota metropolitan Jakarta akan kembali menyelenggarakan pameran dan pertunjukan mega tahunan selama lebih dari sebulan penuh lewat Jakarta Fair Kemayoran 2018 atau disebut juga sebagai Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2018 yang berlangsung tanggal 24 Mei - 1 Juli 2018 di Jakarta International Expo Kemayoran. Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2018 merupakan acara yang ke-51 kali digelar sejak tahun 1968. Awalnya disebut Pasar Gambir, yang diadakan di Lapangan Merdeka, pada zaman colonial disebut Koningsplein. 
Pameran tersebut telah dipindahkan ke lokasi sekarang di Jakarta International Expo di Kemayoran. Bukan hanya pameran perdana dari semua jenis produk buatan Indonesia, Jakarta Fair secara konsisten mempertahankan konsep aslinya tentang Night Market Fair yang menawarkan rekreasi, belanja dan kesenangan bagi seluruh keluarga. Saat ini PRJ telah menjadi ikon nasional dan masuk dalam event top 100 Wonderful  Indonesia.
Seperti biasa, Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan menampilkan paviliun dari pemerintah provinsi, perusahaan, dan usaha kecil dan menengah. Berbagai produk unggulan dari semua skala bisnis akan mengisi bilik dan paviliun di Jakarta International Expo Kemayoran. Pameran ini juga akan disempurnakan dengan berbagai pentas seni untuk menghibur pengunjung, mulai dari pertunjukan musik spektakuler dari artis papan atas negeri ini, Miss Jakarta Fair Beauty Pageant, Karnaval, dan banyak lainnya.
Tahun ini, akan ada lebih dari 2.500 bilik dan paviliun yang menampilkan beberapa produk terbaik di pasaran serta penawaran diskon yang menarik. Di antara beberapa produk yang ditawarkan di festival ini adalah fashion dan tekstil, barang rumah tangga, peralatan elektronik, gadget, otomotif, kerajinan tangan, produk kesehatan, dan banyak lagi:
Jakarta Fair Kemayoran 2018 mengusung tema "Jakarta Turut Berjuang Menyukseskan MICE Indonesia dalam Proses Pembangunan Ekonomi Nasional". Tema tersebut dipilih karena Jakarta Fair Kemayoran merupakan salah satu pencetus ajang pameran multiproduk terbesar di Indonesia, bahkan se-Asia Tenggara. Jakarta Fair Kemayoran juga merupakan salah satu tolok ukur perkembangan industri MICE di Indonesia. :
Diharapkan dari JFK 2018 terlahir semangat promosi perdagangan dan inovasi perindustrian yang selalu mewarnai penyelenggaraan event ini. Selain itu, JFK diharapkan membantu membuka lapangan kerja bagi masyarakat, serta memicu peningkatan volume ekonomi nasional yang pada akhirnya berkontribusi memajukan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.
demikian Warna Warni kali ini dengan topik “Jakarta Fair Kemayoran 2018”.

Read 1130 times