Thursday, 18 January 2018 08:56

Pemerintah Beri Kesempatan Nelayan Beralih dari Cantrang

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pemerintah dan nelayan berdiskusi serta mencari solusi dari kebijakan pelarangan penggunaan cantrang. Pertemuan dilanjutkan di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/1).  Presiden mengatakan, hasil dari pertemuan itu adalah pemerintah memberikan kesempatan kepada nelayan untuk beralih dari penggunaan cantrang.  

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti sepakat dengan para nelayan bahwa pemerintah tidak akan mencabut Peraturan Menteri tentang pelarangan cantrang.  Namun, pemerintah akan memberikan perpanjangan waktu kepada kapal cantrang untuk tetap melaut sampai dengan pengalihan alat tangkap mereka selesai dan tidak boleh ada penambahan kapal cantrang.  

Menteri Susi menjelaskan kepada para nelayan, tujuan pemerintah membuat kebijakan tersebut adalah semata-mata untuk melindungi para nelayan dan laut Indonesia.  Sehingga ia pun berharap agar para nelayan mendukung setiap program dan kebijakan yang dibuat pemerintah.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo bertemu dengan perwakilan nelayan Jawa Tengah yang berasal dari Tegal, Batang, Pati, dan Rembang saat berkunjung ke Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, Senin (15/1).  (kbrn.18 01 2018.nrl)

Read 761 times Last modified on Thursday, 18 January 2018 10:39