Thursday, 24 May 2018 09:03

KSAL Siwi Sukma Adji Prioritaskan Keamanan Laut

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Presiden Joko Widodo telah melantik sejumlah pejabat negara di Istana Kepresidenan, Jakarta. Salah satunya adalah Laksamana Siwi Sukma Adji yang dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Laut menggantikan Laksamana Ade Supandi yang akan memasuki masa pensiun per 1 Juni 2018 mendatang. Usai dilantik, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Siwi Sukma Adji mengatakan dirinya berkomitmen untuk melanjutkan program yang telah dirancang oleh KSAL sebelumnya. Dirinya menggaris bawahi sektor keamanan laut yang akan menjadi prioritas, terutama dalam mendukung Visi Poros Maritim dunia.

“Untuk kita indonesia khususnya Angkatan Laut, Poros Maritim adalah mengamankan bagaimana jalur distribusi poros maritim itu sendiri. Mengamankan keamanan aman nyaman bagi pengguna laut. Kemudian situasi keamanan kita ciptakan. Bahwa semua apa yang ada di laut distribusi keamanan navigasi keamanan pelayaran saya kira itu tugas angkatan laut yang sangat penting kedepan. “

Sebelum menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut, Siwi Sukma Adji pernah menduduki berbagai jabatan strategis diantaranya Asisten Perencanaan Umum Panglima TNI dan Panglima Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Barat. Selain itu Siwi Sukma juga pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI. (voi/Ndy)

Read 542 times Last modified on Thursday, 24 May 2018 10:35