Thursday, 24 May 2018 00:00

Nostalgia/Religi

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pada edisi kali ini, akan sajikan berbagai lagu religi Indonesia oleh Chrisye dan Haddad Alwi. Sebagai pembuka, berikut satu lagu berjudul "Ketika Tangan dan Kaki Berkata" oleh

demikianlah lagu berjudul "Ketika Tangan dan Kaki Berkata" oleh Chrisye. Lagu ciptaan sastrawan Indonesia Taufiq Ismail ini mengingatkan bahwa di akhirat nanti, umat manusia harus mempertanggung jawabkan semua perbuatannya. "Ketika Tangan dan Kaki Berkata" juga diakhiri dengan suatu permohonan kepada Tuhan untuk selalu meluruskan jalan hidupnya.

Lagu Chrisye berikutnya yang akan kami hadirkan adalah "Damai Bersama-Mu". Lagu ini dirilis oleh Chrisye di tahun 1996. Lirik "Damai Bersama-Mu" menggambarkan ungkapan syukur seorang manusia atas rahmat Yang Maha Kuasa yang begitu indah dan membawa damai bagi jiwa.

selanjutnya mari kita dengarkan lagu "Damai Bersama-Mu" oleh Chrisye. Selamat mendengarkan.penyanyi religi berikutnya yang akan kami hadirkan adalah Haddad Alwi. Lahir di Surakarta, 13 Maret 1966, Haddad Alwi adalah seorang penyanyi religi yang memiliki album religi terlaris dalam sepanjang sejarah musik Indonesia. Haddad Alwi memulai karir musiknya dari keprihatinan terhadap minimnya lagu anak-anak bertema religi. Maka, tak heran apabila Haddad Alwi menelurkan beragam lagu religi untuk anak dan sering tampil dengan artis cilik.Kiprah Haddad Alwi dimulai di tahun 1997 dengan dua album shalawat "Nur Muhammad" dan "Ziarah Rasul". Kemudian sejak 1999 hingga 2004, Haddad Alwi berkolaborasi dengan Sulis menghasilkan album berjudul "Cinta Rasul" seri 1 hingga 6. Album "Cinta Rasul" pun disebut sebagai album religi terlaris di Indonesia.

Read 1093 times
More in this category: « pop Pop Religi »