Thursday, 24 May 2018 00:00

Taman wisata pulau Weh

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

Pulau Weh merupakan pulau terbesar di kota Sabang , jika dibandingkan dengan pulau-pulau kecil lainnya di Aceh. Pulau yang juga merupakan pulau paling ujung Indonesia ini memberikan pemandangan yang sangat indah dan telah menjadi destinasi wisata yang cukup digemari oleh banyak wisatawan lokal dan internasional. Jika ingin berlibur ke Sumatera , salah satu pilihan wisatanya adalah Pulau Weh ini.

Pulau Weh Sabang bisa Anda kunjungi antara lain dengan transportasi udara . Awalnya anda harus menuju bandar udara Internasional Sultan Iskandar Muda di kecamatan Balang Bintang, Aceh Besar , Provinsi Aceh,dengan armada pesawat yang diinginkan.Atau Anda bisa terbang ke Bandara Kuala Namu , Medan Sumatera Utara kemudian melanjutkan perjalannan menuju Banda Aceh. Namun konsekwensinya dari Medan menuju Aceh membutuhkan perjalanan darat selama 12 jam. Dari pelabuhan Udara Internasional Sultan Iskandar Muda , perjalanan dilanjutkan menuju Pelabuhan Ulee Lheue . Lama perjalanan sekitar 1 jam. Pejalanan ini bisa dilakukan dengan moda transportasi pilihan.Ada dua alternatif moda transportasi untuk menuju pulau tersebut. Yaitu dengan kapak Feri atau kapal cepat.

Di Pulau Weh Sabang ini ada banyak objek wisata yang bisa anda kunjungi. Pulau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga ini juga menyuguhkan banyak fenomena yang memberikan pengalaman berharga. Beberapa objek wisata di Pulau Weh kebanyakan adalah objek wisata pesisir dan pantai, diantaranya Pantai Iboih, Tugu Nol Kilometyer, Pantai Kasih, Pantai Tapak Gajah, Pantai Sumur Tiga, Pantai Anoi Itam , Pantai Ujung Kareung, Pantai Pasir Putih, Pulau Rubiah. Ada banyak jenis ikan dan karang yang beraneka ragam dengan warna-warni yang menawan. Jika Anda suka menikmati pemandangan bawah laut, disinilah lokasi yang terbaik dari Pulau Weh. Pulau Weh memiliki perkembangan wisata yang sudah cukup baik. Ada banyak akomodasi penginapan yang bisa disewa.

Read 960 times Last modified on Tuesday, 29 May 2018 06:15