Thursday, 07 June 2018 00:00

Religi

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Berjumpa kembali dalam program acara Pelangi Nada, sebuah acara yang memperkenalkan lagu-lagu Indonesia. Pelangi Nada edisi kali ini, Voice Of Indonesia menghadirkan lagu-lagu pop bernuansa Islami.

demikian sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Rita Effendi dengan judul “Keagungan Tuhan”. Lagu yang diciptakan oleh A. Malik Buzaid ini sempat dipopulerkan oleh penyanyi senior Indonesia, Ida Laila. Lagu yang dirilis tahun 1964 ini begitu sukses kala itu. Sampai saat ini sudah sekitar 40 musisi di Indonesia yang merecycle lagu ini, diantaranya D’lloyd, Titiek Sandhora, Ikke Nurjannah, Vidi Aldiano, Iis Dahlia, dan lain-lain. Lagu “Keagungan Tuhan” ini mengajak pendengarnya untuk bertaubat dan terus berbuat kebajikan sebelum menghembuskan napas terakhir.

baru saja anda mendengarkan sebuah lagu berjudul “Tuhan” dibawakan oleh Rafika Duri. Lagu yang diciptakan dan dipopulerkan oleh grup band legendaris “Bimbo” ini sukses besar. Sudah banyak musisi Indonesia yang merecycle lagu ini selain Rafika Duri, yakni salah grup band Gigi. Lagu ini, liriknya dibuat oleh Taufik Ismail, seorang penyair dan sastrawan Indonesia. Lagu ini mengingatkan kita agar mendekatkan diri kepada Tuhan, dengan begitu Tuhan pun akan terasa dekat.demikian lagu “Ku Bersimpuh” dari Memes. Lagu ini terdapat dalam album religi kompilasi bertajuk “Harmoni Kemenangan” yang diluncurkan tahun 2011. Semua lagu dalam album ini diciptakan oleh Arif Satria. Lagu “Ku Bersimpuh” bercerita tentang seseorang yang menyadari akan kekhilafannya selama ini dan tengah bersimpuh memohon ampun kepada-Nya agar dihapuskan segala dosanya selama ini.demikian Pelangi Nada edisi kali ini. Sebagai penutup hadir lagu “Doaku Harapanku” yang dinyanyikan oleh Krisdayanti. Saya .... pamit undur diri, selamat mendengarkan dan sampai jumpa.

Read 938 times