Friday, 08 June 2018 07:20

Tujuh Elang Bondol Dilepas Ke kawasan Karang Gading. Balai Besar Konservasi.

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Sumber Daya Alam Sumatera Utara melepasliarkan tujuh Elang Bondol ke kawasan Suaka Margasatwa Karang Gading di Desa Selotong, Kecamatan Secanggang. Kabupaten Langkat. Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara Hotmauli Siantauri di Secanggang, Rabu mengatakan, pelepasan liar Elang Bondol ini dimaksudkan untuk pengembangbiakkan, karena sudah hampir punah. Dikatakan, empat ekor jenis elang laut ini diperoleh dari penyerahan warga secara sukarela, sedangkan tiga ekor lainnya merupakan hasil penyitaan operasi. Hotmauli menambahkan dari ketujuh elang itu hanya satu yang betina. Hotmauli menjelaskan ketujuh elang bondol telah menjalani rehabilitasi di pusat perawatan satwa di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, sebelum dilepasliarkan. Kawasan Suaka Alam Margasatwa Karang Gading dipilih sebagai tempat pelepasliaran karena berbatasan langsung dengan laut, sesuai dengan karakter habitat asli Elang Bondol. Hotmauli meminta warga tidak lagi menangkap dan memelihara elang bondol karena burung itu termasuk satwa yang dilindungi kelestariannya.

Pemerintah Kota Malang Targetkan Jadi Kota Peduli Hewan Kesayangan.

Informasi selanjutnya tentang Pemerintah kota Malang Targetkan Jadi Kota Peduli Hewan Kesayangan. Pemerintah Kota Malang saat ini tengah berusaha mewujudkan diri sebagai Kota Peduli Hewan Kesayangan. Beberapa upaya telah dan akan dilakukan yang salah satunya dengan memberikan Layanan Kesehatan Terpadu serta membentuk Satgas Pet Lovers di bawah arahan dan binaan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang, Sri Sumarni menjelaskan, Satgas Pet Lover telah diluncurkan pada 29 April lalu. Peluncuran ini bertujuan untuk membentuk komunitas hewan kesayangan yang lebih tertata dan membantu Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang dalam mensosialisasikan Penyakit Hewan Menular Strategis (PHMS). Selain itu Satgas ini juga nantinya berperan dalam sosialiasi kepada masyarakat yang akan membawa hewan kesayangannya secara aman dan nyaman ke tempat-tempat umum. Sedikitnya, sudah ada 10 komunitas yang sudah tergabung dalam Satgas Pet Lovers. Beberapa di antaranya seperti Komunitas Kucing Malang, Komunitas Anjing, Komunitas Iguana, Komunitas Musang, Komunitas Sugar Gledeer, Komunitas Reptil.

Selain membentuk Satgas Pet Lovers, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan juga memberikan Pelayanan Kesehatan Terpadu secara gratis kepada hewan peliharaan. Para pemilik hewan bisa melakukan pemeriksaan dan juga diberikan pemberian vitamin. Mereka juga kelak menerima obat cacing bagi hewan yang dibawanya secara gratis. Sri mengatakan pada 2018 ini, pihaknya akan melaksanakan empat kali Layanan Kesehatan Terpadu bagi hewan peliharaan milik warga Kota Malang. Selain di Car Free Day, rencananya juga diadakan di Lapangan Rampal bersamaan dengan gelar Pasar Tani.

Menteri Perhubungan Apresiasi Penerbangan Carter Polandia-Denpasar. Tujuh Elang Bondol Dilepas ke Kawasan Karang Gading

Varia Nusantara diakhiri informasi tentang Menteri perhubungan apresiasi penerbangan carter Polandia-Denpasar. Perusahaan penerbangan asal Polandia beserta salah satu agen travel terkemuka berencana dalam waktu dekat akan memulai kembali penerbangan carternya dari Warsawa, ibu kota Polandia menuju Denpasar. Budi Karya Sumadi dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu mengatakan, membawa turis dari Polandia langsung ke Denpasar merupakan suatu rencana yang luar biasa.  Sebelumnya, Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Peter F Gontha mengatakan, rencananya penerbangan carter Warsawa-Denpasar ini akan dilakukan dua minggu sekali selama 4-5 bulan dan membawa kurang lebih 252 penumpang menuju Denpasar dengan maskapai LOT Airline. Pada kesempatan tersebut Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi juga mengapresiasi kerja keras Duta Besar Indonesia untuk Polandia Peter F Gontha yang telah mendukung kunjungan wisatawan ke Indonesia

Read 925 times