Wednesday, 27 June 2018 16:56

Gelar Festival Budaya, Iran Harapkan Peningkatan Kerja sama Dengan Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Dubes Iran untuk RI Valiollah Mohammadi membuka Iran Film Festival 26.06.2018 Dubes Iran untuk RI Valiollah Mohammadi membuka Iran Film Festival 26.06.2018 VOI-ANI

Duta Besar Republik Islam Iran untuk Indonesia Valiollah Mohammadi, Selasa di Jakarta mendorong peningkatan hubungan kerjasama antara Indonesia dan Iran melalui sektor budaya. Hal itu disampaikannya saat membuka secara resmi Festival Budaya Iran di Jakarta. Festival Budaya Iran diselenggarakan selama 3 (tiga) hari sejak 26 hingga 28 Juni 2018. Duta Besar Valiollah Mohammadi berharap penyelenggaraan Festival Budaya Iran tersebut dapat menjadi sarana peningkatan hubungan baik Indonesia dan Iran melalui jalur budaya.

“Dengan tujuan peningkatan hubungan budaya dan kesepahaman antara kedua Negara serta berharap seni budaya Iran dapat menjadi jembatan dalam menciptakan pemahaman budaya dan memperkuat persahabatan antara dua Negara Muslim dan bersahabat, Iran dan Indonesia,” kata Valiollah Mohammadi.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, dalam Festival Budaya Iran 2018 para pengunjung dapat mempelajari budaya Iran melalui suguhan baru, yaitu pemutaran film-film Iran dan mini pameran karpet dan kerajinan tangan khas Iran. Festival Budaya Iran 2018 menyuguhkan pemutaran 3 (tiga) buah film berjudul Bodyguard, Crazy Castle dan Where Are My Shoes. Ketiganya merupakan film-film yang telah berhasil memenangkan berbagai penghargaan Internasional.

Sementara itu pameran karpet dan kerajinan tangan atau Iran dapat dikunjungi sejak 20 Juni 2018 hingga 30 Juni 2018. Karpet dan kerajinan tangan tersebut terdiri dari berbagai macam corak, kain maupun karya seni bernuansa Iran. (VOI/ndy/F)

Read 882 times