Thursday, 05 July 2018 00:00

Jakarta Karnaval 2018

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Dalam edisi Warna Warni kali ini saya sajikan informasi mengenai  Jakarta Karnaval 2018. 

22 Juni lalu, Jakarta berulang tahun ke- 491. Rangkaian acara perayaan Ulang Tahun Jakarta dimulai dari upacara di Lapangan Silang Monas,setelah itu, sidang paripurna perayaan HUT DKI Jakarta. Pada malam harinya digelar acara jamuan makan malam. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah provinsi DKI Jakarta juga menggelar kegiatan Malam Muda Mudi dan Jakarta Karnaval (Jakarnaval). Untuk kegiatan Malam Muda Mudi telah digelar di Jakarta Fair Kemayoran (JFK), area PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, 21 Juni lalu. Dalam acara ini digelar grand final Miss Jakarta Fair 2018 dan pesta kembang api. Sedang Jakarnaval akan digelar pada 8 Juli Mendatang.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar Jakarta Karnaval sebagai bagian rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-491 Kota Jakarta. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Tinia Budiati mengatakan, Jakarta Karnaval yang rencananya digelar pada 8 Juli akan dimeriahkan pawai dengan melibatkan 3.000 peserta. Kegiatan tersebut baru digelar pada bulan Juli mengingat HUT DKI Jakarta, yakni pada 22 Juni, masih dalam nuansa Idul Fitri dan Libur Lebaran. Selain itu, acara digelar di bulan Juli, agar masyarakat yang mudik sudah kembali ke Jakarta. Untuk acara pawai,  Pesertanya berasal dari komunitas seni, olahraga dan pehobi binaan Pemprov DKI Jakarta. Pawai tersebut juga akan dimeriahkan 70 kendaraan hias yang telah disiapkan masing-masing komunitas. Termasuk komunitas kendaraan antik di Ibukota. Selain itu, ada pula iring-iringan dukungan kendaraan dari para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan berbagai armadanya yang canggih.

Pawai akan diselenggarakan mulai pukul 14.00. Dalam pawai tersebut, peserta akan melintasi sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan Medan Merdeka Barat setelah Patung Kuda Arjuna Wiwaha. Setelah sampai di pintu masuk Merdeka Barat Monas, peserta akan masuk untuk mengikuti acara selanjutnya di panggung hiburan yang telah disediakan. Selain panggung hiburan, dalam Jakarta Karnaval juga digelar pertunjukan musik dan hiburan menarik lainnya. 

 

Read 1041 times