Tuesday, 10 July 2018 07:39

Polyglot Indonesia Bagian Dari Diplomasi Indonesia

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
foto : Antara foto : Antara

 

Polyglot Indonesia kembali menggelar Polyglot Indonesia National Gathering atau Pertemuan Nasional Polyglot Indonesia di Gedung Filateli, Jakarta pada Minggu, 8 Juli. Polyglot Indonesia merupakan merupakan sebuah komunitas yang mewadahi orang-orang yang memiliki kemampuan menutur dalam beberapa bahasa asing tidak hanya Bahasa Inggris yang berada di Indonesia. Direktur Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (RI) Azis Nurwahyudi dalam sambutannya di pertemuan tersebut mengatakan Polyglot Indonesia merupakan bagian dari diplomasi Indonesia. Menurut Azis, komunitas ini memiliki peran penting sebagai agen persahabatan atau menciptakan people to people contact antara Indonesia dengan masyarakat di seluruh penjuru dunia.

“ Polyglot ini adalah agen persahabatan, Polyglot ini menjadi bagian dari diplomasi Indonesia. Polyglot akan bisa menciptakan people to people contact yang lebih indah. Saya lihat teman–teman punya potensi yang luar biasa. Teman–teman sebagai orang yang polyglot, menguasai beberapa bahasa. Teman–teman ini adalah diplomat, ketika teman–teman berkomunikasi dengan teman yang lain di negara lain dengan bahasa mereka. Teman–teman ini sudah menciptakan agen persahabatan. Teman-teman sudah menciptakan people to people contact “.

Lebih lanjut Azis mengharapkan agar anggota dari Polyglot Indonesia mampu menyampaikan pesan perdamaian kepada masyarakat dunia dan menjelaskan tentang bangsa Indonesia dengan segala keramahan, keragaman budaya, dan keindahan alam melalui kemampuan berbahasa yang dimilikinya. Selain itu diharapkan pula anggota komunitas ini mampu memberikan kontribusinya pada beberapa kegiatan bertaraf internasional yang digelar di Indonesia seperti Asian Games 2018 dan World Bank and International Monetary Fund (IMF) Annual Meeting. (Rezha)

Read 30 times