Tuesday, 10 July 2018 00:00

Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) digelar di kota Batu, Malang.

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Warna Warni kali ini saya sajikan informasi mengenai  Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC)  digelar di kota Batu, Malang.

Kejuaraan dunia paralayang bertajuk Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) akan dihelat di Kota Batu. Kejuaraan skala internasional ini bakal berlangsung pada 13 hingga 15 Juli 2018 mendatang di Gunung Banyak, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, Jawa Timur. PGAWC merupakan kejuaraan berseri. Terdapat enam seri perlombaan dengan beberapa kategori. Kota Batu menjadi tuan rumah untuk seri ketiga tersebut. Dipilihnya Batu menjadi tuan rumah dalam kegiatan kelas dunia tersebut merupakan salah satu kebangaan tersendiri bagi Indonesia, khususnya Jawa Timur dan kota Batu. Ini berarti daerah di Indonesia masih dipercaya  untuk menjadi tempat gelaran agenda internasional.

Selain itu, dipilihnya kota Batu menjadi tuan rumah ajang perlombaan paralayang dunia karena Batu memilih akses yang mudah. Panitia PGAWC juga melihat angin di daerah pegunungan di perbatasan Kota Batu dan Kabupaten Malang itu umumnya bagus. Sarana dan prasana di kota Batu juga cukup baik dibandingkan yang lain. Dengan digelarnya ajang perlombaan dunia ini, pemerintah Kota Batu berharap ajang ini mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Batu. Kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh pemerintah kota untuk ajang promosi semua potensi yang ada di kota Batu.

kejuaran dunia olahraga paralayang PGAWC memakai format seperti balapan Formula 1. Kejuaraan ini diselenggarakan berpindah dari satu negara ke negara lain. Tahun 2018 ini terdapat enam seri kejuaraan hingga pertengahan Desember nanti. Kejuaraan dilaksanakan di Turki, Kazakhstan, Indonesia, Kanada, Nepal, dan Albania. Seri Ketiga di gelar di Indonesia, tepatnya di kota Batu. Hingga penyelenggaraan Seri Kedua, pencapaian tertinggi atlet Pelatnas (pemusatan latihan nasional) Tim Paralayang Indonesia diraih oleh Ike Ayu Wulandari di peringkat pertama Kelas Putri, disusul Eka Nesti Wulansari sebagai juara kedua. Kejuaraan Dunia Para Gliding Accuracy World Cup – PGAWC 2018 ini akan menjadi ujian terakhir bagi para atlet paralayang Indonesia sebelum tampil dalam Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Diperkirakan, para atlet paralayang negara lain yang juga akan bertanding di Asian Games 2018 akan turut bertanding dalam PGAWC 2018.

 

 

Read 933 times