Sunday, 15 July 2018 11:31

Promosi Ekonomi Indonesia Terus Digalakkan Di Amerika Serikat.

Written by 
Rate this item
(0 votes)


Pada Rabu (11/7), Konsulat Jenderal Republik Indonesia Houston bekerja sama dengan Perwakilan Bank Indonesia New York dan Indonesia Investment Promotion Center New York sukses menggelar seminar Indonesia Economy Outlook. Seminar tersebut dihadiri oleh puluhan pengusaha di Houston.Seminar Indonesia Economy Outlook merupakan bagian dari program diplomasi ekonomi Konsulat Jenderal RI Houston. Para pengusaha Houston mendapatkan pemahaman mengenai perkembangan perekonomian Indonesia dan peluang kerja sama dagang dan investasi. Selaku perwakilan Indonesia di wilayah Amerika Serikat bagian selatan, Konsulat Jenderal RI Houston terus mendorong kerjasama bilateral di bidang ekonomi dan sosial budaya di negara bagian Alabama, Arkansas, Florida, Georgia, Louisiana, Mississippi, New Mexico, Oklahoma, Tennessee, Texas, Puerto Rico, US Virgin Islands. Konsul Jenderal RI Houston, Nana Yuliana, menyatakan,Konsulat Jenderal RI Houston berkomitmen untuk mendukung penguatan kerja sama dan hubungan bilateral di bidang ekonomi, investasi, dan perdagangan. Salah satunya, dengan memberikan update kepada para pengusaha dan pengambil kebijakan di Houston mengenai perkembangan ekonomi Indonesia. Konsul Jenderal RI Houston pada kesempatan tersebut juga mengajak pengusaha di Houston untuk berpartisipasi pada Trade Expo Indonesia 2018 yang akan diselenggarakan di Tangerang, Banten, pada 24 sampai 28 Oktober mendatang.

Indonesia ikuti festival bunga dunia di Taichung

Indonesia akan menjadi peserta pameran bunga dunia bertajuk Taichung World Flora Exposition, The Sound of Blooming di Taichung, yang berlangsung mulai 3 September 2018 hingga 24 April 2019. Sekretaris Eksekutif pameran di Taichung, Ru Chan Chen, Selasa (10/7) mengatakan, sudah ada konfirmasi bahwa delegasi Indonesia akan mengikuti pameran bergengsi tersebut di ruang tertutup.Sebelumnya, Indonesia menjadi peserta The 2010 Taipei International Flora Exposition yang juga diselenggarakan oleh The International Association of Horticultural Producers, November 2010 hingga April 2011, dengan menempati dua stan dan satu paviliun yang melibatkan Asosiasi Bunga Indonesia.Pameran bunga dunia dilaksanakan setiap tahun dengan tuan rumah yang berganti-ganti sesuai dengan rekomendasi dari The International Association of Horticultural Producers.Taichung terpilih sebagai tuan rumah pada Oktober 2011 dan mempersiapkan diri selama enam tahun sebagai tuan rumah. Pameran bunga dunia tahun ini akan diikuti oleh 25 negara yang menempati 33 tempat pameran, baik di ruang terbuka maupun di ruang tertutup.

Keripik Ubi Ungu Indonesia Jadi Camilan Terbaik Kedua di AS

Keripik ubi ungu produksi perusahaan Indonesia meraih penghargaan Silver, menjadi juara peringkat dua lomba makanan camilan terbaik dalam Specialty Outstanding Food Innovation Awards kategori Savory Snack pada pameran Summer Fancy Food Show 2018 yang berlangsung di Javits Convention Center, New York.Atase Perdagangan Indonesia di Washington DC, Reza Pahlevi, dalam keterangan tertulis, Rabu (11/7 mengatakan, keripik ubi ungu berhasil menembus pasar Amerika Serikat dan mendapat penghargaan, karena mampu menyesuaikan diri dengan pasar negara tujuan. Menurut Reza, pemberian penghargaan ini menjadi contoh keberhasilan produk Indonesia di luar negeri. Produk tanpa perasa tambahan dan pengawet yang dibuat dari ubi ungu organik asal Jawa Barat dan minyak kelapa organik itu sudah mendapat sertifikat organik dari Departemen Pertanian Amerika Serikat sebagai produk yang bebas gluten, ramah vegan, dan bebas rekayasa genetik.

Read 962 times