Tuesday, 24 July 2018 00:00

Melayu

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pelangi Nada Melayu kali ini saya putarkan lagu “Khayalan dan Penyair” , dinyanyikan oleh Hasnah Tahar. Lagu melayu ini bercerita tentang seseorang yang hidup di dunia khayalan, layaknya kehidupan sang penyair. Pendengar, inilah Hasnah Tahar dengan “Khayalan dan Penyair”

, anda baru saja mendengarkan lagu berjudul “Khayalan dan Penyair”. Dekade 1950-an Hasnah Tahar masuk dapur rekaman pertama kali dengan label musik “Irama” asuhan Sujono Karsono (Mas Jos) dengan lagunya Chajalan dan Panjair (Khayalan dan Penyair). Lagu ciptaan Husien Bawafie ini dinyanyikan oleh Hasnah Tahar dengan iringan musik Orkes Melayu Bukit Siguntang pimpinan A. Chalik. Lagu Khayalan dan Penyair kemudian dipopulerkan kembali oleh group musik D’lloyd.

Lagu melayu Hasnah Tahar lainnya akan segera hadir ke ruang dengar anda. Kali ini berjudul ‘Aiga”. Diciptakan oleh A.Chalik, lagu ini bercerita tentang Aiga, Sang kekasih yang telah pergi jauh. Kepergian sang kekasih ini membuatnya sedih dan termenung selalu. Mari, dengarkan lagu berjudul “Aiga” berikut ini! Selamat mendengarkan!

lagu berjudul AIGA yang dinyanyikan oleh Hasnah Tahar baru saja anda dengarkan. Bertemakan patah hati, musik lagu AIGA pun sendu sesuai dengan lirik-lirik lagunya. Sama seperti lagu sebelumnya, lagu ‘Aiga” diiringi oleh Orkes Melayu Bukit Siguntang dan sudah dipopulerkan oleh banyak penyanyi Indonesia. Bahkan lagu ini pun punya aransemen dalam bentuk lagu dangdut. Hasnah Tahar adalah penyanyi dan aktris Indonesia kelahiran Singapura. Hasnah mengawali kariernya sebagai penyanyi lagu-lagu Melayu. Namanya terus menanjak sebagai penyanyi berlanggam Melayu, dengan diiringi orkes melayu Bukit Siguntang dan Sinar Medan. Mengakhir Pelangi Nada Melayu kali ini, lagu Hasnah Tahar berjudul KUDAKU LARI segera hadir ke ruang dengar anda.

Read 1312 times
More in this category: « Keroncong Putri Ayu »