Monday, 30 July 2018 09:20

Meriahnya Festival Indonesia di Hibiya Park Tokyo

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

 

Hubungan Diplomatik Indonesia Jepang sudah berlangsung selama 60 tahun dirayakan di Hibiya, Tokyo pagi dalam perhelaan Festival Indonesia 2018. Peringatan hubungan bilateral kedua Negara yang dimulai sejak 20 Januari 1958 itu berlangsung sejak Sabtu(28/7)  pagi, namun baru dibuka pada Minggu(29/7) karena tertunda badai taifun yang terjadi kemarin.

 

Berbagai penampilan kesenian dan kebudayaan Inmdonesia ditampilkan sepanjang acara festivalnIndonesia mulai dari kopi, tarian, lagu, kerajinan, mainan tradisional, dan kuliner khas Indonesia.

Selain itu juga penampilan kolaborasi tarian jaipong asal Jawa Barat dengan Taiko yang merupakan kesenian tradisional Jepang.

 

Festival Indonesia yang digelar di taman yang berdampingan dengan istana kaisar jepang itu juga diramaikan dengan bernbagai stan dari sejumlah kementrian, pemerintah daerah, dan perusahaan yang menyajikan berbagai kebudayaan dan potensi Indonesia.

 

Pada acara pembukaan, Presiden Republik Indonesia ke lima Megawai Sukarnoputri beserta putrinya Puan Maharani yang juga menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan turut hadir, sekligus mewakili keluarga dari presiden pertama Indonsia Soekarno yang memulai hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang. (Antara)

Read 697 times