Friday, 10 August 2018 13:05

Joko Widodo dan Ma'ruf Amin Daftar ke KPU

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden periode 2019 - 2024, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat pagi (10/8). Kedatangan pasangan calon petahana tersebut juga didampingi langsung pimpinan dari Sembilan partai politik pengusung di Kabinet Indonesia Kerja. Keduanya tiba di gedung KPU di jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, setelah bertolak dari Gedung Joeang dengan iring-iringan massa pendukung. Joko Widodo, ketika memberikan keterangan pers di KPU, Jumat pagi (10/8) mengatakan, usai mendaftarkan diri ke KPU, masih ada sejumlah tahapan yang dilakukan.

"Saya dan Prof K.H Maruf Amin didmpingi oleh parpol koalissi Indonesia Kerja, baru saja mendaftar sebagai bakal calon presiden dan wapres periode 2019-2024. Ini baru langkah pertama dan setelah ini akan ada beberapa tahapan yang harus kita ikuti. Insha Allah prosesnya berjalan dengan baik dan lancar."

Joko Widodo mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melaksanakan pesta demokrasi dengan penuh kegembiraan. Joko Widodo juga menyatakan penting bagi rakyat Indonesia untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda. Jokowi mengajak masyarakat berdemokrasi dalam pemilu 2019 dengan penuh kegembiraan. Joko Widodo menegaskan, demokrasi bukan perang, bukan permusuhan tapi menjadi ajang mengadu gagasan, ajang mengadu ide, mengadu rekam jejak, ajang mengadu presetasi, Menurut Jokowi, aset terbesar Indonesia adalah persatuan dan kesatuan sehingga harus dirawat bersama. (VOI/marno)

Read 6 times Last modified on Friday, 10 August 2018 13:51