Tuesday, 14 August 2018 00:00

Lagu Melayu

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pada edisi pelangi nada kali ini, kami hadirkan lagu-lagu Melayu. 

 

Lagu SURGA DI TELAPAK KAKI IBU yang dinyanyikan oleh VICTOR HUTABARAT baru saja anda dengarkan. Diciptakan oleh Said Effendi, lagu ini menceritakan seseorang yang terharu mengenang kebaikan, ketulusan dan kasih sayang seorang ibu. Baginya, Surga ada di telapak kaki ibu. Sesuai dengan lirik lagunya, musik lagu ini begitu sendu. Populer di tahun 1950-an, lagu ini sudah banyak dibawakan oleh penyanyi Indonesia, diantaranya Muchsin Alatas, Eddy silitonga dan Lesti.

Lagu melayu Victor Hutabarat lainnya akan segera hadir ke ruang dengar anda. Kali ini berjudul KASIH SEKEJAP. Diciptakan oleh Ismail Marzuki, lagu ini bercerita tentang seseorang yang hancur hatinya, karena cinta sang kekasih hanya sekejap. Sang kekasih sudah dimiliki orang lain. Ia pun hanya bisa berharap sang kekasih berbahagia. Lagu KASIH SEKEJAP tidak hanya dipopulerkan oleh Victor Hutabarat, namun juga sudah dipopulerkan oleh banyak penyanyi, seperti Eddy Silitonga, Elvi Sukaesih dan Caca Handika. Bahkan Lagu ini juga sudah banyak dinyanyikan dengan versi aransemen musik dangdut. Kali ini, saya putarkan lagu KASIH SEKEJAP. 

baru saja anda mendengarkan lagu KASIH SEKEJAP yang dinyanyikan oleh VICTOR HUTABARAT. Mengakhiri pelangi nada Melayu kali ini, hadir ke ruang anda lagu berjudul CINTA HAMPA. Diciptakan oleh A. Chalik, lagu ini bercerita tentang kepalsuan cinta yang diibaratkan seperti air di daun keladi, yang mudah tumpah ketika daun bergoyang. Cintanya mudah hilang ketika datang seseorang yang lebih tampan dari sang kekasih.

Read 3320 times Last modified on Tuesday, 14 August 2018 14:18
More in this category: « Iwan Fals Campuran Pop »