Monday, 13 August 2018 07:18

Selamat Datang Peserta ASIAN GAMES KE 18

Written by 
Rate this item
(0 votes)


Peserta ASIAN GAMES ke 18 sudah berdatangan. Bahkan ada diantaranya yang sudah melaksanakan pertandingan. Cabang olahraga sepakbola misalnya, kemarin (12/8) Kesebelasan Palestina memenangkan pertandingan melawan Kesebelasan Laos dalam laga Grup A. Pada pertandingan selanjutnya, Kesebelasan Indonesia behasil mengalahkan kesebelasan  China Taipei. Para atlit dari cabang olahraga lain sudah  tiba pula di Jakarta dan Palembang

Saat ini sudah ada sedikitnya 467 atlit dan ofisial dari 34 negara yang telah tinggal di Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta. Antara lain kontingen dari Filipina, Malaysia, Suriah, Republik Rakyat Korea Utara, Uni Emirat dan lainnya. Secara resmi, Asian Games 18 akan dibuka pada hari Sabtu, 18 Agustus 2018 malam di Gelanggang Olahraga Bung Karno. Kerja keras Indonesia mempersiapkan seluruh  arena pertandingan, berikut fasilitasnya selama lebih dari tiga tahun akan segera dirasakan dan dinilai oleh kontingen dari 45 negara dan negara ASIA lainnya, bahkan dunia.

Nilai positif paling tidak sudah dikeluarkan oleh Wakil Presiden Kehormatan Olimpiade ASIA Wei Jizhong untuk Wisma Atlet Kemayoran. Lewat siaran persnya, setelah mengunjungi Wisma Atlet Kemayoran, pada Sabtu lalu (11/8), Wei Jizhong mengaku puas akan fasilitas penginapan atlit tersebut. Ia menyebut, secara keseluruhan  Athletes Village di Kemayoan telah melebihi harapannya.Kepuasan  atas fasilitas yang tersedia  juga disampaikan oleh sejumlah atlit. Direktur Departemen Athlete Village and Village Service Inasgog Andrewan Trina Ananta mengatakan sejumlah penghuni baru Wisma Atlit juga mengungkapkan mereka senang dengan semua pelayanan, mulai dari penjemputan, makan, keramahtamahan.

Memang masih terlalu cepat untuk mengetahui komentar seluruh tamu peserta terhadap seluruh fasilitas  Asian Games 2018. Tapi paling tidak komentar baik  di awal pelaksanaan menjadi motivasi Indonesia untuk  memberikan pelayanan lebih bagi seluruh kontingen. Belum semua atlit dan tim ofisial merasakan dan menikmati hasil upaya Indonesia menyiapkan ajang olahraga Asia empat tahunan itu, karena puncak kedatangan tamu peserta diprediksi terjadi pada 14 hingga 17 Agustus. Memberikan yang terbaik sudah menjadi tekad bangsa Indonesia untuk Asian Games kali ini. Untuk melancarkan lalu lintas dari Wisma Atlit ke arena pertandingan, sudah diterapkan Peraturan Ganjil Genap. Pada tanggal ganjil hanya mobil berplat nomor ganjil yang boleh melintas di jalan-jalan yang sudah menerapkan peraturan ini. begitu juga pada tanggal genap, mobil berplat nomor genap saja yang boleh lewat. Kebijakan ini dilakukan agar atlit bisa tepat waktu tiba di arena pertandingan.

Indonesia yang terkenal akan keramahannya, akan dibuktikan oleh seluruh peserta. Kesan baik yang mendalam bagi seluruh peserta, adalah keinginan seluruh bangsa Indonesia. Semoga pelaksanaan Asian Games 2018 menjadi salah satu yang terbaik sepanjang pelaksanaan Asian Games.

Selamat datang dan selamat bertanding para peserta Asian Games 2018.

Read 936 times