Tuesday, 21 August 2018 00:00

Pada edisi pelangi nada kali ini, akn hadirkan lagu-lagu Melayu.

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Anda baru saja mendengarkan lagu melayu berjudul “PATAH KEMUDI”. Lirik lagu ini merupakan pantun 4 baris dengan sajak a-b-a-b. Diciptakan oleh Hamdan Attamimi. Lagu Patah Kemudi ini bercerita tentang seseorang yang Cintanya dikhianati, karena sang kekasih bersama yang lain. Hatinya pun hancur berkeping-keping. Lagu ini diiringi oleh orkes melayu Swara Gemilang dan masuk di album Dendang Melayu Hamdan ATT tahun 2002.Lagu melayu HAMDAN ATT lainnya akan segera hadir ke ruang dengar anda. Kali ini berjudul ASAM DAN GARAM. Lagu melayu ini bercerita tentang hubungan cinta jarak jauh, dimana seseorang menyakinkan kekasihnya untuk sabar menantinya pulang dari tanah rantau. Rasa cinta ini diibaratkan asam dan garam, dimana bila bertemu akan memberi rasa. Kali ini, saya putarkan lagu ASAM GARAM. Selamat Mendengarkan!

lagu berjudul ASAM GARAM yang dinyanyikan oleh HAMDAN ATT baru saja anda dengarkan. Sama seperti lagu sebelumnya, lagu ini berada di album DENDANG MELAYU HAMDAN ATT Tahun 2002. Hamdan Attamimi lahir di maluku 27 Januari 1950, dan lebih dikenal dengan nama Hamdan ATT. Ia populer dikenal sebagai penyanyi dangdut, dibandingkan sebagai penyanyi melayu. Tidak hanya sebagai penyanyi, ia pun dikenal sebagai pencipta lagu dan produser.

Mengakhiri Pelangi Nada Melayu kali ini, lagu berjudul “JERA” yang dinyanyikan oleh HAMDAN ATT hadir ke ruang dengar anda. Diciptakan oleh dirinya sendiri, lagu ini bercerita tentang pedihnya cinta yang disakiti, karena begitu pedihnya, ia jera dan sulit untuk memulai cinta yang baru. Lirik-lirik lagu ini terdiri dari pantun a-b-a-b dan puitis.

Read 941 times