Tuesday, 04 September 2018 00:00

Indonesia Weekend 2018

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Dalam edisi Warna Warni kali ini saya sajikan informasi mengenai  Indonesia Weekend 2018

 

Pendengar, Melanjutkan sukses tahun lalu, Indonesian Weekend kembali digelar di tahun 2018 ini. Festival tahunan ini diselenggarakan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk mempromosikan Wonderful Indonesia (WI) di Inggris. Penyelenggaraan ajang promosi terbesar Indonesia  di Inggris yang memasuki tahun ketiga ini akan berlangsung di Potters Fields Park, tepat di sebelah Tower Bridge, London pada 8-9 September 2018. Indonesian Weekend ini ditargetkan akan dihadiri sekitar 39 ribu pengunjung atau naik sekitar 30 persen dari tahun 2017 lalu. Ajang ini ditargetkan meningkatkan promosi wisata Indonesia tidak hanya bagi orang Inggris namun juga wisatawan dari negara lain yang sedang mengunjungi London. Berdasarkan data terakhir dari VisitsBritain, kunjungan turis ke Inggris diperkirakan melebihi 40 juta untuk pertama kalinya dalam 2018.

Deputi Bidang Pemasaran II Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya mengatakan Indonesia Weekend ini menampilkan Pantai Bali yang menghiasi tepian Sungai Thames dengan latar ikonik Tower Bridge London. Pantai Bali dibentuk dengan 50 ton pasir putih, lengkap dengan bar, dengan tawaran minuman tropis dan eksotis. Dihadirkan pula Panggung yang menampilkan penari, pesilat termasuk Panglipur dari Garut dan Tapak Suci, serta para musisi yang mengangkat alat musik tradisional termasuk rebab, saluang dan banji.

pada ajang tersebut, Kementerian Pariwisata juga mengangkat Lima menu kuliner indonesia  sebagai ikon Indonesia, yakni rendang, nasi goreng, sate ayam, soto ayam dan gado-gado. Chef Degan Septoadji akan menampilkan makanan khas ini dalam demo memasak. Para pengunjung dapat merasakan menu-menu istimewa Indonesia ini. Selama perhelatan ini agen-agen perjalanan di London menawarkan paket-paket khusus wisata Wonderful Indonesia. Misalnya maskapai penerbangan Philippines Airlines yang juga akan menawarkan tiket gratis ke Bali sebagai bagian dari kompetisi foto melalui media sosial yang diselenggarakannya. Hotel-hotel di Bali juga menawarkan pengunjung untuk menginap dan menikmati keindahan dan kehangatan pantai-pantai di pulau dewata.

 

 

 

Read 894 times Last modified on Tuesday, 04 September 2018 14:40