Saturday, 22 September 2018 10:55

“Pancasila Jadi Tema Upacara Pembukaan”

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Saudara,Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 Indonesia-Inapgoc, Raja Sapta Oktohari memastikan konsep acara seremoni pembukaan bakal mengusung nilai-nilai Pancasila yang merupakan dasar negara Indonesia. Perhelatan akbar para atlet disabilitas Asia  2018 ini sendiri  akan berlangsung di Jakarta dari tanggal 6 hingga 13 Oktober 2018.  Sedangkan, pembukaan Asian Para Games akan diselenggarakan di stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Sabtu 6 Oktober. Dalam acara pembukaan, Inapgoc siap memberikan acara yang tak kalah seru dengan pembukaan Asian Games 2018 kemarin. Namun, satu hal yang pasti, Asian para Games 2018 nantinya banyak memberikan pesan-pesan moral yang tersaji.

Raja Sapta Oktohari mengungkapkan, pertimbangan utama dimasukkannya nilai-nilai dasar negara Indonesia ini  karena bertujuan sebagai alat pemersatu Indonesia. Nantinya, pesta pembukaan akan mengusung keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Raja Sapta Oktohari dalam jumpa pers di Gedung Gelora Bung Karno Arena, Senayan, Kamis (20/9) menegaskan, gelaran Asian Para Games 2018, baik pembukaan maupun penutupan, tidak bisa disamakan dengan Asian Games 2018. Dia memastikan akan banyak sentuhan yang berbeda.

Selain berbicara persiapan acara pembukaan dan penutupan, Raja Sapta Oktohari menyinggung masalah tiket pertandingan. Menurutnya, persoalan tiket pada pesta olahraga multieven memang menjadi perhatian khusus bagi pihak penyelenggara. Berkaca dari setitik persoalan tiket Asian Games kemarin, Raja Sapta Oktohari  menyebut Inapgoc akan mengambil banyak pelajaran. Karena itu, Loket.com ( agen resmi penjualan tiket upacara pembukaan Asian Para Games 2018) ditunjuk lantaran terbukti sudah terbiasa dengan penjualan tiket dengan traffic tinggi.

Sementara itu, Vice Presiden Loket.com Mohammad Ario Adimas mengungkapkan, tiket akan dijual melalui dua pembagian, yakni 70 persen untuk daring dan 30 persen offline. Harga yang disediakan pun bervariasi, mulai dari Rp 500 ribu, Rp 750 ribu, Rp 1,5 juta dan Rp.2,5 juta. Dia pun optimistis penjualan tiket Asian Para Games 2018 akan berjalan lancar..

Read 813 times