Monday, 24 September 2018 00:00

Pantai Mandorak, NTT

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Pulau Sumba adalah pulau yang berada di bagian barat daya provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau Sumba menyimpan banyak wisata alam yang tersembunyi, seperti Pantai Mandorak. Pantai ini adalah pantai yang terletak di Desa Pero Batang, Kecamatan Kodi, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Pantai Mandorak seperti surga tersembunyi di Pulau Sumba. Pantai ini luasnya paling kecil diantara pantai yang ada di Pulau Sumba, garis pantainya hanya sekitar 50 meter. Ini karena Pantai Mandorak dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi dan curam. Tebing ini juga menjadi sebuah daya tarik karena bentuknya seperti pintu gerbang menuju laut lepas.Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih seperti mutiara dengan air laut yang juga bening. Deburan ombaknya juga cukup keras, sehingga banyak wisatawan yang datang untuk berselancar di pantai ini. Karena arusnya yang cukup keras, pengunjung harus berhati-hati jika ingin berenang di pantai ini.

Di pantai ini, pengunjung dapat melakukan trekking menuju ke atas tebing dan menikmati indahnya pantai dari atas tebing. Selain itu, mereka juga dapat memancing dari atas tebing ini. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah dari Pantai Mandorak.Pantai Mandorak berjarak sekitar 42 Kilometer dari ibukota Sumba Barat Daya, Tambolaka. Dari Kupang, Tambaloka bisa dicapai dengan pesawat udara. Dari bandara Tambolaka, anda dapat menyewa motor atau pun mobil. Fasilitas di pantai ini masih cukup terbatas karena berada di tempat yang cukup terpencil.

Read 1391 times Last modified on Monday, 24 September 2018 10:48