Tuesday, 02 October 2018 06:22

Mengukir Sejarah, Mengulang Sukses

Written by 
Rate this item
(0 votes)


Obor Asian Para Games 2018 telah tiba di Jakarta pada hari Minggu (30/9). Itu pertanda pesta olah raga untuk penyandang disabilitas terbesar di Asia itu akan segera dibuka, dan Jakarta sebagai tuan rumah siap untuk menjamu para peserta yang berasal dari 42 negara.

Walaupun hanya memiliki waktu persiapan yang singkat yaitu sekitar dua tahun saja, Indonesia dinyatakan telah sangat siap untuk menggelar Asian Para Games 2018. Indonesia dipastikan akan menjadi  jadi tuan rumah dengan persiapan yang sangaat baik. Entah  dalam hal pelaksanaan, arena pertandingan, wisma atlet, hingga transportasi.

Komite Paralimpik Asia (APC) bahkan memuji kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah dalam menyambut para atlet dan ofisial peserta Asian Para Games 2018. Pujian ini dilontarkan APC setelah empat negara peserta yakni, Indonesia, Afganistan, China dan Bahrain tiba di Jakarta, Minggu (30/9/2018) malam. Saat ini, romobongan keempat negara ini sudah menempati Wisma Para Atlet. Khusus tim Indonesia, seluruhnya datang dari Kota Solo tempat para atlet mengikuti pemusatan latihan sebelum bertolak ke Jakarta.

Selain mendapat pujian dari Negara peserta, Indonesia juga akan tercatat dalam sejarah penyelenggaraan Asian Para Games. Jakarta merupakan kota   yang ke tiga yang dipercaya sebagai tuan rumah , setelah yang pertama di Guangzhou China, dan yang ke dua di Incheon, Korea Selatan. Artinya Indonesia menjadi tuan rumah masih di masa awal diselenggarakannya pesta olah raga penyandang disabilitas nomor dua terbesar di dunia ini.

Keberhasilan Indonesia dalam Asian Games 2018 baik dari segi penyelenggaraan maupun perolehan medali tentunya dapat dijadikan sebagai motivasi, Baik bagi para atlet peserta Para Asian Games  yang  bertanding,  maupun bagi masyarakat untuk menjadi tuan rumah yang baik.

Pembukaan Asian Para Games 2018, yang akan berlangsung dari tanggal 6-13 Oktober, hanya tinggal 4 hari lagi. Diharapkan putra-putri terbaik bangsa di bidang olah raga bagi penyandang disabilitas, akan dapat mengukir sejarah dan mengulang sukses Asian Games 2018.

Read 71 times