Sunday, 07 October 2018 00:00

Pop

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pelangi Nada edisi kali ini, akan menghadirkanlagu-lagu dari grup band Naif.

Demikian lagu “Benci Untuk Mencinta” dari Naif. Grup band yang dibentuk sejak tahun 1995 ini beranggotakan David (vokal), Emil (bass, keyboard, vokal), Jarwo (gitar, vokal), Pepeng (drum, perkusi, vokal) dan Chandra (keyboard, piano, synthesizers). Namun, Chandra mengundurkan diri pada tahun 2003.

Grup Band Naif sudah lama menghiasi dunia musik Indonesia. Karya-karya mereka selalu dinanti oleh penikmat musik Indonesia. Grup band yang terkenal dengan ciri khas lagunya yang terdengar sangat sederhana, namun tetap berisi dan terasa harmonis ini hingga sekarang tetap konsisten dengan ciri khasnya tersebut. Pendengar, selanjutnya hadir lagu lainnya dari Naif, berjudul “7 Bidadari”. Selamat mendengarkan......

pada 22 Oktober 2017 lalu, Naif merilis album bertajuk "7 Bidadari". Album ini dirilis tepat saat hari ulang tahun Naif yang ke-22. Album yang berisi 10 lagu ini, salah satu singlenya berjudul “7 Bidadari” . Singel lagu 7 Bidadari ini dirasa cukup untuk merepresentasikan materi album.

Lagu ini terinspirasi dari sebuah cerita rakyat yang tersohor yaitu Jaka Tarub dan Tujuh Bidadari. Cerita rakyat ini lah yang menjadi gambar dari sampul album "7 Bidadari". Sampul album tersebut dikerjakan oleh seniman asal Amerika Serikat, Glenn Wolk, yang pernah mendesain artwork untuk band kenamaan dunia seperti The Beatles dan The Rolling Stones. Pendengar, berikutnya saya hadirkan lagu berjudul “Berubah”.

lagu “Berubah” merupakan salah satu lagu yang termasuk dalam album “7 Bidadari”. Lagu yang dipilih sebagai single kedua ini, David Bayu sebagai pencipta lagu, bercerita bahwa tema yang diangkat adalah tentang keinginan seseorang untuk berubah ke arah yang lebih baik. “Berubah” merupakan pengalaman pribadinya dan ditulis tahun 2003 saat awal-awal pernikahannya. Musik bernuansa ballad ini makin kaya oleh sentuhan instrumentasi strings. Sedangkan video klipnya disutradarai oleh Teuku Adifitrian atau yang biasa dikenal dengan nama Tompi, seorang dokter bedah dan juga penyanyi di Indonesia.

Read 881 times
More in this category: « Lagu Daerah Keroncong »