Wednesday, 10 October 2018 15:29

Angkat Besi Sumbang Medali Pertama Indonesia di Youth Olympic Games 2018

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Kemlu Kemlu

Medali pertama Indonesia pada gelaran Youth Olympic Games 2018 yang berlangsung di Buenos Aires, Argentina dipersembahkan oleh atlit muda angkat besi putri Indonesia, Vinatasari Nur (17 tahun). Putri asal lampung ini berhasil membawa pulang medali perunggu dalam perlombaan yang digelar di Youth Olympic Park, Provinsi Buenos Aires (9/10).

Saat ditanya mengenai capaiannya, Vina mengaku bangga namun tidak ingin cepat berpuas diri. “Saya ingin mengajak teman-teman yang lain untuk optimis dan terus berlatih dalam mencapai mimpi,” demikian disampaikan Vinatasari usai memenangkan perlombaan.

Vinatasari berada pada peringkat ketiga dengan akumulasi beban yang diangkat seberat 162 dalam 2 (dua) babak. Posisi pertama diraih oleh atlit muda Rumania, Baltag Sabina dan posisi kedua oleh Junkar Acero dari Kolombia. Prestasi dan hasil positif ini diharapkan juga mampu diikuti oleh rekan-rekan atlit muda di cabang olah raga lain yang dipertandingkan dalam Youth Olympic Games 2018.

“Sangat bangga dan senang dengan prestasi yang diraih dan berharap medali perdana ini memacu semangat atlet lainnya dalam multi event ini,” ujar Chef de Mission Indonesia, Dito Ariotedjo. 

Selain angkat besi, badminton, renang,dan voli pantai juga mendapatkan hasil positif. Badminton Putra yang diwakili oleh Rumbay Ikhsan Leonardo Imanuel berhasil mengalahkan wakil Belanda, Koppen Dennis dalam 2 (dua) set langsung 21-11 dan 21-12. Dengan hasil tersebut, Ikhsan akan menuju babak perempat final yang akan dilangsungkan di Tecnopark,​ Provinsi Buenos Aires (10/10).

Wakil Indonesia untuk Badminton single Putri, Maharani Sekar Batahari, walaupun berhasil mengalahkan wakil Swedia, Pillai Ashwathi dalam 3 set, namun Maharani tidak dapat mengamankan posisinya sebagai juara/wakil juara grup C untuk lolos ke babak perempat final.

Pasangan atlit muda Indonesia untuk voli pantai, Akbar Bintang dan Danang Herlambang juga meraih hasil mengesankan dengan mengalahkan pasangan Aruba, Mercalina Railbiently dan Howell Brian dalam 2 set langsung 21-17 dan 21-16 dalam pertandingan yang berlangsung selama 30 menit di Green Park, Ibukota Buenos Aires.

Dua atlet wanita renang indonesia Dewi Adinda Larasati dan Permatahani Azzahra juga menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil memasuki babak final di kategori 200 meter womens butterfly dan berakhir di posisi 8 besar. Selanjutnya keduanya akan bertanding di kategori 100 meter gaya kupu-kupu dan 200 meter gaya dada. (Kemlu)

Read 680 times