Friday, 12 October 2018 09:46

Pemerintah Palestina Beri Bantuan untuk Korban Gempa Sulawesi Tengah

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Pemerintah Palestina memberikan bantuan kemanusiaan kepada pemerintah Indonesia untuk korban gempa dan tsunami di kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan sebanyak 21 truk terdiri dari makanan, minuman, alat pembangkit listrik dan kebutuhan bayi. Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun, saat memberikan keterangan pers di kantor Kedutaan Besar Palestina di Jakarta Kamis (11/10) mengatakan pemberian dari rakyat dan bangsa Palestina ini adalah wujud persaudaraan kedua negara. Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Lembaga Bantuan Internasional Palestina atau Palestinian International Cooperation Agency/ PICA, Imad Al Zuhairi mengatakan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas memberikan instruksi langsung kepada PICA untuk memberikan bantuan kepada wilayah yang terdampak gempa dan tsunami.

“Yang pertama kami mendapatkan instruksi langsung dari Presiden Mahmoud Abbas untuk segera bergerak memberikan bantuan kepada wilayah-wilayah terdampak gempa dan tsunami. Sebagaimana informasi yang kami dapatkan dari pemerintah Indonesia bahwa lokasi tersebut masih terisolasi dengan keadaan yang tidak memungkinkan sehingga pergerakan kami sedikit terhambat sehingga kami menjalankan rencana kedua yaitu memberikan bantuan di sini saja (Jakarta-red”

Imad Al Zuhairi menambahkan pemerintah Palestina akan terus memberikan bantuan kepada pemerintah Indonesia tidak hanya saat terjadinya musibah tetapi juga saat pemulihan pasca musibah. (voi/viqran/edit r)

Read 26 times Last modified on Friday, 12 October 2018 14:28