Wednesday, 17 October 2018 00:00

Fourtwnty / Pop

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Pada edisi kali ini, akan putarkan lagu-lagu dari grup musik Fourtwnty. Band besutan Roby Satria ini memiliki personel Ari, Nuwi dan Roots. Fourtwnty didirikan pada 2010. Band Fourtwnty semakin dikenal sejak mereka mengisi salah satu soundtrack dalam film “Filosofi Kopi 2: Ben & Jody”  pada tahun 2017 yang berjudul Zona Nyaman. Lagu ini memiliki pesan kepada masyarakat untuk tidak terjebak rutinitas dan zona nyaman. mengawali perjumpaan kita, akan hadirkan lagu dari Fourtwnty berjudul “Zona Nyaman”.

baru saja kita dengarkan lagu berjudul Zona Nyamankarya Fourtwnty. Lagu-lagu Fourtwnty identik sarat makna dan menggambarkan persoalan-persoalan dalam kehidupan. Salah satu lagu yang paling spesial dari band ini berjudul Trilogi. Trilogi bercerita tentang kisah nyata seorang teroris. Menurut sang vokalis, Ari Lesmana, untuk menciptakan lagu ini dirinya melakukan wawancara dengan salah satu pelaku pengeboman di Bali. Lagu itu menceritakan mengenai penyesalan subjek tersebut atas perbuatan yang dilakukannya dan perspektifnya mengenai teror. Lagu ini memiliki pesan bahwa terorisme bukan Islam dan tidak terkait dengan ajaran agama Islam. Baik pendengar, berikutnya saya putarkan lagu dari FOURTWNTY berjudul “Trilogi

demikianlah lagu berjudul “Trilogidari Fourtwnty. Band ini baru saja merilis lagu berjudul "Realita" dalam festival musik Syncronize Fest 2018 di Gambir Expo, Kemayoran, pada 7 Oktober. Lagu tersebut merupakan bagian dari album kedua mereka, Ego & Fungsi Otak, yang dirilis pada April 2018. Lagu "Realita" bercerita mengenai orang yang selalu mengambil keputusan disaat yang tidak tepat. Lagu Fana Merah Jambu adalah lagu andalan dari band ini. Dikemas dengan nada yang sederhana dan lirik yang kaya makna, Lagu Fana Merah Jambu menjadi lagu favorit generasi milineal. Selain liriknya yang puitis, nada-nada yang apik membuat lagu ini enak didengar dan memberikan ketenangan. Pendengar, untuk menutup perjumpaan kita mari kita dengarkan dua buah lagi dari Fourtwnty berjudul Fana Merah Jambu dan Realita. Selamat Mendengarkan dan sampai jumpa lagi pada Pelangi Nada edisi berikutnya.

                                                                                         

Read 2044 times Last modified on Wednesday, 17 October 2018 14:07
More in this category: « Pop Melayu IIS SUGIARTI »