Thursday, 18 October 2018 00:00

Borobudur Marathon 2018

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Dalam edisi Warna Warni kali ini saya sajikan informasi Borobudur Marathon 2018

Olahraga lari tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Lebih dari itu, cabang olahraga atletik ini juga bisa mendorong pertumbuhan sektor ekonomi melalui wisata olahraga. Saat ini, sekitar 75 persen pertumbuhan sektor pariwisata buatan diperoleh dari wisata olahraga. Dampak perekonomian wisata olahraga ini cukup besar bagi daerah destinasi wisata. Melihat dampak positif ini, pemerintah provinsi Jawa Tengah bersama Harian Kompas menyelenggarakan Borobudur Marathon 2018, sebuah acara lomba lari yang mengusung “Raising Harmony” sebagai tema utama.

Borobudur Marathon 2018 digelar pada 18 November 2018. Lomba yang masuk tahun keenam penyelenggarannya ini mengusung tema Raising Harmony. Tema ini diangkat dengan tujuan untuk menjaga dan memupuk semangat kebersamaan antara pelari dan masyarakat Jawa Tengah yang telah terlahir kembali.

Keseimbangan yang harus selalu dijaga agar selalu dapat bergerak maju secara berkesinambungan.

Dengan mengangkat nilai-nilai kesejarahan dan budaya Borobudur sebagai warisan budaya dunia, diharapkan Borobudur Marathon 2018 ini dapat menjadi sebuah ajang lomba lari yang berdampak signifikan bagi lingkungan di sekitar Jawa Tengah.

Perlombaan akan diselenggarakan pada 18 November 2018 dengan kategori 10K, Half Marathon dan Full Marathon. Bertempat di pelataran Candi Borobudur, Magelang, peserta lomba lari marathon ini akan diajak untuk menikmati salah satu pesona Jawa Tengah dari dekat. Diharapkan sebanyak 10.000 peserta dari Indonesia dan mancanegara ikut bergabung meramaikan perhelatan akbar ini.Pendaftaran Borobudur Marathon sudah dibuka melalui beberapa gelombang, dimulai dari Januari 2018. Pendaftaran gelombang pertama bertemakan starting line, dimana para peserta mendaftarkan dirinya pada link yang tersedia, kemudian penyelenggara memilih 1000 orang beruntung untuk mendapatkan slot peserta di awal. Peserta yang terpilih mendapat VIP Pass saat mengambil race pack, diskon 20% dari harga asli slot dan gratis berlangganan media sponsor selama 3 bulan. Ada juga pendaftaran melalui komunitas lari di setiap kota di Indonesia, pendaftaran dynamic duo dan pendaftaran melalui travel agent yang sudah mencakup akomodasi selama berada di Magelang. Sedangkan untuk pendaftaran regular, dibuka 8 Juni 2018.

 

Read 1082 times Last modified on Friday, 19 October 2018 11:52