Print this page
Sunday, 21 October 2018 00:00

5 ROMEO

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pelangi Nada kali ini, akan menghadirkan lagu-lagu dari grup vokal bernama 5 Romeo. Grup ini terbentuk karena terinspirasi oleh grup vokal terkenal asal Italia, Il Divo. Pendengar, mengawai perjumpaan saya hadirkan lagu berjudul “Semenjak Ada Dirimu”.

anggota 5 Romeo dicari melalui audisi di beberapa kota dan dibentuk pada tanggal 12 Februari 2012. Seperti namanya, anggota 5 Romeo terdiri dari 5 orang yaitu Pungky, Adhyra, Patudu, Gusty, dan Rizky. Single perdana mereka yaitu “Semenjak Ada Dirimu”. Lagu yang dirilis tahun 2012 ini merupakan lagu yang bernuansa Korea. Sebab, saat dibentuknya grup vokal besutan Yovie Widianto ini, musik Indonesia banyak yang terpengaruh oleh musik bernuansa Korea atau yang dikenal dengan sebutan Korean pop (K-pop). Berbekal vokal merdu masing-masing anggota, 5 Romeo memang diarahkan dengan musik bernuansa K-pop. Sebenarnya, lagu ini dipopulerkan tahun 2007 oleh penyanyi cantik, Andity. Lagu “Semenjak Ada Dirimu” versi 5 Romeo ini mengambil perpaduan musik remix dan K-pop yang terdengar lebih fresh dan modern. Uniknya lagi, satu bait lirik lagu versi 5 Romeo dirubah menjadi bahasa Korea yaitu pada bagian refrain. Lagu ini menceritakan tentang sosok pujaan hati yang akhirnya datang dalam kehidupannya. Semenjak ada sosok tersebut, ia pun akhirnya mampu melupakan mantan kekasihnya dan hari-harinya pun menjadi terasa menyenangkan. Pendengar, selanjutnya mari kita dengarkan lagu “Cantik”. lagu “Cantik” merupakan lagu hits yang dirilis tahun 1996. Hingga saat ini, masih banyak pecinta musik pop Indonesia yang menikmati lagu ciptaan Yovie Widianto. Lagu ini bercerita tentang dua insan yang saling jatuh cinta. Liriknya menggambarkan pembuktian kesungguhan hati dua insan tersebut.

pada 17 Januari 2016, 5 Romeo meluncurkan album perdananya bertajuk “Bukan Modus”. Lagu utamanya adalah “Semenjak Ada Dirimu”, “Cantik”, “Bukan Modus”, dan “Denganku Lebih Indah”. Mengakhiri perjumpaan, saya hadirkan “Bukan Modus” dan “Denganku Lebih Indah”.

Read 1194 times
Suprapto

Latest from Suprapto