Monday, 19 November 2018 00:00

Keroncong

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Edisi kali ini, menghadirkan lagu-lagu bernuansa keroncong yang dibawakan oleh penyanyi-penyanyi keroncong Indonesia. Kita awali pelangi nada kali ini dengan sebuah lagu berjudul Tugu Monas.Demikianlah lagu berjudul Tugu Monas yang dibawakan oleh Kelana Hermawan. Lagu ini menceritakan tentang kemegahan tugu Monumen Nasional atau lebih dikenal dengan Monas. Selain merupakan lambang kota Jakarta, Monas juga menjadi kebangaan masyarakat Indonesia. Taman monas yang luas menjadi taman kota yang ramai dikunjungi sekaligus menjadi ruang terbuka untuk menjaga lingkungan menjadi asri dan sejuk. Itulah Monumen Nasional yang terletak di tengah ibu kota Jakarta. Lagu ini dibawakan dengan baik oleh Kelana Hermawan. Dengan karakter suara yang khas dan kuat yang dimilikinya, lagu ini terdengar enak didengarkan.

selanjutnya kita dengarkan lagu keroncong lainnya berjudul Sampul Surat yang dibawakan oleh Wiwit Sunarto.

demikanlah sebuah lagu keroncong berjudul Sampul Surat yang dibawakan oleh Wiwit Sunarto. Lagu ini bercerita tentang kisah cinta yang berakhir sedih. Sekian lama tiada kabar, sepucuk surat sangat dinantikan kehadirannya.

Namun apa hendak dikata, surat itu hanyalah sampul surat belaka, tidak ada kabar maupun berita di dalamnya. Walaupun sangat kecewa, sampul surat itu tetap disimpan sebagai kenang-kenangan. Suaranya yang lembut,  sangat cocok dengan irama keroncong yang mendayu. Lagu ini merupakan lagu keroncong asli yang juga pernah dibawakan oleh penyanyi Indonesia lainnya, diantaranya Didi Kempot.

selanjutnya kita dengarkan lagu berjudul Rangkaian Melati, dibawakan oleh Wiwit Sunarto dan lagu Dewi Murni yang dibawakan oleh Khairizal Khaidir. Kedua lagu ini sekaligus menutup kebersamaan kita dalam pelangi nada edisi kali ini.

Read 877 times
More in this category: « Keroncong Indra Lesmana »